Cap Go Meh 2024 di Pontianak Tanpa Pawai Barongsai dan Naga

KalbarOnline, Pontianak – Perayaan Cap Go Meh 2024 di Kota Pontianak nantinya tidak akan dimeriahkan dengan arak-arakan barongsai dan naga. Hal tersebut dikarenakan bertepatan dengan pesta demokrasi, sehingga butuh pengamanan yang besar agar kondusivitas Kota Pontianak tetap terjaga.

“Untuk tahun depan kemungkinan besar Cap Go Meh 2024 hanya ada pasar malam, dan tidak ada pawai naga dan barongsai. Kita sempat komunikasi dengan pihak kepolisian mengingat butuh pengamanan yang sangat besar yang akan diberikan untuk naga-naga besar ini,” ucap Ketua Forum Komunikasi Cap Go Meh, Yensen Huang, Selasa (12/12/2023).

Baca Juga :  Sutarmidji Sebut Perlu Kajian Hukum Perdagangan Tiongkok-Indonesia

Yensen sangat menyayangkan, tidak adanya pawai barongsai dan naga dalam perayaan Cap Go Meh 2024 mendatang. Menurutnya, keputusan ini akan berdampak pada bidang perhotelan, sumber daya manusia serta UMKM, mengingat Kalimantan Barat menjadi salah satu daerah dengan destinasi wisata dan tradisi Cap Go Meh yang unik.

Baca Juga :  Pembunuh Karyawan Kandang Ayam Ditangkap Polisi, Ini Motifnya

Meski demikian, Yensen dan forum tetap menerima dan mengikuti semua keputusan yang ditetapkan.

“Pesan saya tetap jaga lingkungan kita. Ayolah kita support budaya kita kedepannya, jangan jadikan politik dan kebudayaan jadi satu,” pesannya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment