Pimpin Upacara HUT ke-62, Bupati Kapuas Hulu: Korpri Sebagai Wadah Perekat dan Pemersatu Bangsa

KalbarOnline, Putussibau – Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Fransiskus Diaan bertindak sebagai inspektur upacara pada HUT Korpri ke-62 Tahun 2023, di Lapangan Sepakbola GOR Uncak Kapuas, Rabu (29/11/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan, korpri sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia yang berupaya terus menerus meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

“(Korpri) selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan profesionalisme serta berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara dalam upaya mewujudkan tujuan nasional,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Sis Harap Pelaku Pembangunan di Desa Saling Kolaborasi

Selain dengan berlakunya Undang Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dikatakannya, Korpri siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa memberikan perlindungan hukum serta mengembangkan kesejahteraan anggota.

Baca Juga :  Bersama Cornelis, Bupati Kapuas Hulu Resmikan Gereja Santo Fidelis Sigmarigen Paroki Sejiram

“Peringatan HUT Korpri yang ke 62 tahun mengambil tema “Korprikan Indonesia”, dengan harapan para anggota korpri lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik,” ujar Bupati Fransiskus. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment