Ketua TP PKK Ketapang Buka Bimtek UP2K

KalbarOnline, Ketapang – Ketua TP PKK Ketapang, Elisabet Betty Martin membuka Kegiatan Pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) UP2K, di Kantor PKK Ketapang, Kamis (23/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Elisabeth menjelaskan, bahwa bimtek UP2K adalah salah satu program kerja pokja II PKK Kabupaten Ketapang yang bertujuan untuk meningkatkan SDM para kader PKK, agar dapat terus berinovasi dalam memberikan edukasi baru kepada kelompok usaha peningkatan keluarga.

“Pelatihan ini penting dengan bekal pengetahuan kita dapat membuat unit usaha baru dalam pengembangan ekonomi kreatif bagi para kader di Kecamatan,” ujarnya.

Baca Juga :  PKK Ketapang bersama Dinas Arpusda Gelar Lomba Bercerita Tingkat Pengurus se-Kabupaten Ketapang

Selain itu, Elisabeth menekankan agar kelompok khusus UP2K PKK segera membentuk koperasi yang berbadan hukum.

“Melalui koperasi dan manajemen yang baik diharapkan para anggota tahu dan mampu untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” harapnya.

Elisabeth pun mengharapkan, dengan kegiatan pelatihan ini, kader PKK dapat menjalankan programnya sesuai dengan potensi desa masing-masing.

“Terutama dalam usaha jajanan kuliner yang sudah berjalan dan dapat terus berkembang,” katanya.

Baca Juga :  Buka Cabang ke 117 di Ketapang, 3Second Bidik Segmen Keluarga

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Mincu Mansen yang juga anggota PKK Ketapang mengatakan, kegiatan bimtek UP2K ini dihadiri oleh 50 peserta utusan kecamatan.

“Adapun narasumber kegiatan ini dari Dinas Perindagkop terkait Industri, Dinas PTSP terkait Izin Usaha (NIB) dan Dinas Kesehatan terkait Ketahanan Pangan,” terangnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment