Jelang Kongres di Kalbar, Kader HMI Saling Baku Hantam

KalbarOnline, Pontianak – Kader Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) ricuh jelang Kongres XXVXII HMI dan Munas XXV KOHATI di depan Asrama Haji Pontianak, Jalan Letnan Jendral Sutoyo, Jumat (24/12/2023).

Dari pantauan media ini di lapangan, sempat tejadi baku hantam antar kader tersebut. Mereka protes lantaran Asrama Haji sebagai tempat menginap para kader dirasa kurang memadai.

Peristiwa ini turut dibenarkan Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit turut membenarkan peristiwa tersebut saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Minta KAHMI Terus Berkontribusi Dalam Pembangunan

“Itu rombongan di luar undangan resmi dari salah satu provinsi. Mereka (rombongan di luar undangan) ini minta difasilitasi di tempat yang menurut mereka layak,” kata dia.

Dimana diketahui undangan resmi dalam Kongres XXXII HMI dan Munas XXV KOHATI ini ada sebanyak 1200 orang yang merupakan panitia.

Baca Juga :  Hujan Disertai Angin Kencang Landa Pontianak, Dua Pengendara Dilarikan ke Rumah Sakit Tertimpa Dahan Pohon

“Yang di sini ini merupakan simpatisan berasal dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Mereka menaiki kapal kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan bus ke Kalbar,” kata Petit.

Namun begitu, Petit memastikan saat ini situasi dan kondisi di Asrama Haji sudah aman dan terkendali.

“Sudah aman dan terkendali,” pungkasnya. (Jau)

Comment