Begini Pesan Sekda Saat Menghadiri Penandatanganan NPHD Pemda dengan KPU Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri penandatanganan NPHD Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Tahun 2024, di Ruang Rapat Utama Lantai 3 Kantor Bupati Ketapang, Jumat (10/11/2023).

Dikatakan Alexander, acara tersebut merupakan momen penting karena kegiatan utamanya adalah penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kabupaten Ketapang dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ketapang.

“Perjanjian ini menandai langkah penting sebagai persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah tahun 2024 untuk memilih pemimpin baru, yang akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang,” katanya.

Alexander juga mengatakan, bahwa penandatanganan perjanjian tersebut adalah untuk menegaskan komitmen Pemkab Ketapang dalam rangka mendukung pelaksanaan pemilihan umum yang transparan, adil dan demokratis.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Pimpin Upacara Peringatan HOD ke 27 Tahun 2023

“Kerja sama pemerintah daerah, KPU dan Bawaslu tersebut sangat penting dalam menjaga integritas sistem demokrasi. Kita mengakui peran krusial yang dimainkan oleh lembaga-lembaga ini dalam rangka menjaga prinsip-prinsip demokrasi dan memfasilitasi kehendak rakyat,” ujarnya.

Seiring dengan langkah menuju pemilihan kepala daerah, Alexander pun mengajak semua pihak, termasuk masyarakat, untuk berpartisipasi dan terlibat dalam proses demokrasi ini.

“Hanya melalui upaya bersama, kita dapat membangun demokrasi yang dinamis dan inklusif, yang benar-benar mencerminkan aspirasi masyarakat Ketapang,” ujarnya.

Baca Juga :  Anggota PPK dan KPPS yang Sakit Tidak Terakomodir BPJS Kesehatan

Karena itu, Sekda Ketapang menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam mengorganisir dan mengawasi proses pemilihan.

“Mari bersama-sama bekerja untuk memastikan bahwa pemilihan mendatang dilaksanakan dengan standar integritas, transparansi, dan akuntabilitas yang tinggi,” ujarnya.

“Saya berharap agar semangat demokrasi membimbing langkah proses pemilu kepala daerah Kabupaten Ketapang dan semoga pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan datang menghasilkan pemimpin yang berkomitmen untuk kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Ketapang,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment