Srikandi Ganjar Ajak Milenial Pontianak Lebih Kreatif dengan Belajar Membuat Cincin Manik

KalbarOnline, Pontianak – Sukarelawan Srikandi Ganjar kembali mengadakan pelatihan bermanfaat bagi perempuan muda di berbagai wilayah.

Teranyar, pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu mengadakan pelatihan di Kelurahan Sungai Selamat, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (11/11).

Dalam kegiatan yang diikuti ratusan perempuan milenial di Pontianak itu, Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan pembuatan cincin manik.

Korwil Srikandi Ganjar Kalbar Putri Adelia mengatakan bahwa fashion merupakan salah satu hal penting bagi perempuan dan tidak dapat dilepaskan dari penampilan hingga gaya keseharian.

“Benda-benda seperti baju dan aksesoris yang dikenakan bukanlah sekadar penutup tubuh dan hiasan, hal itu juga menjadi sebuah alat komunikasi untuk menyampaikan identitas pribadi,” ujar dia dalam siaran persnya.

Baca Juga :  Buka Perhelatan Festival Cap Go Meh 2568, Sutarmidji : Pemkot Tak Pernah Hambat Even Budaya Etnis Manapun

Oleh karena itu, Srikandi Ganjar Kalbar mengadakan kegiatan dengan tema Belanjar Membuat Cincin Manik Bersama Ringshoky.

“Kegiatan ini merupakan kelas kreasi yang diadakan oleh Srikandi Ganjar Kalbar dan berkolaborasi bersama Ringshoky,” ujar Putri.

Dia menyebut kegiatan ity ditujukan kepada perempuan-perempuan milenial yang ada di Kota Pontianak.

Pada kegiatan itu, masing-masing peserta mendapat alat dan bahan untuk membuat aksesoris cincin.

“Sebelum mempraktekkan langsung, para peserta diberi contoh dan arahan cara membuat cincin manik oleh narasumber kami yaitu Kak Lili yang merupakan owner dari Ringshoky,” ujar dia.

Baca Juga :  Tekankan Pendidikan untuk Perempuan, Srikandi Ganjar Kalbar Gelar Latihan TOEFL

Setelah mendapat contoh dari narasumber, para peserta dipersilakan untuk berkreasi sesuai dengan keampuan dan kreativitas masing-masing.

“Pelatihan ini juga terinspirasi dari Bapak Ganjar Pranowo yang selalu mendukung segala bentuk usaha yang dirintis oleh kaum perempuan milenial,” kata Putri.

Selain itu, kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk menambah softskill terutama di bidang fashion yang pastinya digemari oleh kaum perempuan masa kini. (*)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment