Srikandi Ganjar Kalbar Ajak Perempuan Milenial Kunjungi Wisata Kampung Nelayan

KalbarOnline.com – Sukarelawan Srikandi Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar) berusaha merangkul kalangan masyarakat untuk bersama-sama menggelar kegiatan positif.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalbar Putri Adelia mengatakan dalam kegiatan kali ini mereka mengajak perempuan milenial untuk melakukan kunjungan ke Wisata Kampung Nelayan, Senin (3/4).

Adapun lokasinya berada di Kelurahan Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

“Kegiatan ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang terus mendukung perkembangan objek wisata yang ada di Indonesia,” kata dia dalam siaran persnya.

Srikandi Ganjar Kalbar juga melibatkan perempuan-perempuan millennial yang ada di Kabupaten Kubu Raya dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Srikandi Ganjar Lepas Bayi Penyu dan Bersih-bersih Pantai di Sambas

Menurut Putri, Wisata Kampung Nelayan merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Pada kegiatan Wisata Kampung Nelayan kali ini, para perempuan milenial berkesempatan berkeliling tempat wisata untuk menikmati nuansa kampung nelayan yang sangat asri.

“Kami melihat keseharian masyarakat bertransaksi jual beli ikan segar karena mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan,” kata dia.

Selain itu, para peserta juga mengikuti pelatihan pembuatan anyaman. Para peserta diberikan contoh cara membuat anyaman, kemudian bisa mempraktekkan langsung di lokasi kegiatan.

Baca Juga :  Novel Baswedan Positif Covid-19

“Tujuan diadakanya pelatihan ini adalah untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Kubu Raya serta memberikan pengalaman ketrampilan menganyam peserta,” kata dia.

Tak lupa, mereka turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta dan masyarakat setempat.

Adinda (27), salah satu peserta Wisata Kampung Nelayan menyambut positif kegiatan yang diadakan Srikandi Ganjar.

“Semoga kegiatan serupa bisa lebih banyak dan ditingkatkan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Srikandi Ganjar,” kata dia. (*)

Comment