Dua Bocah Perempuan Ditemukan Meninggal di Sungai Rasau Jaya

KalbarOnline, Kubu Raya – Dua bocah perempuan, Afivan Rahmadani (6 tahun) dan Larissa Apriliayana (7 tahun), ditemukan meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya. Kamis (09/11/2023).

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade mengatakan, peristiwa tragis yang menimpa kedua warga itu bermula saat kedua korban mandi di lanting yang berada di belakan rumah saksi berinisial AA pada pukul 14.00 WIB.

“Saat orang tua dari Afivan Rahmadani mendatangi lanting tersebut, kedua korban sudah tidak ada, dan langsung meminta tolong kepada warga setempat untuk mencari keduanya di sungai tersebut,” kata Ade.

Baca Juga :  Batal Konser di Qubu Resort, Ari Lasso Sampaikan Permintaan Maaf ke 8500 Baladewa dan Baladewi Kalbar

Setelah itu, warga bersama pihak Polsek Rasau Jaya dan Babinsa Rasau Jaya melakukan penyisiran di area sungai. Selang sekitar satu jam, Afivan Rahmadani ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tidak jauh dari lokasi.

“Setengah jam kemudian, korban Larissa Apriliayana ditemukan 15 meter dari lokasi dengan keadaan meninggal dunia,” terang Ade.

Kedua korban sempat dibawa ke Puskesmas Rasau Jaya oleh warga dan petugas Polsek Rasau Jaya untuk memastikan kondisi keduannya.

“Informasi dari tim medis keduanya telah meninggal dunia,” kata Ade.

Ade menerangkan, kedua korban yang merupakan teman sepermainan ini hendak mandi dan keduanya tidak mahir berenang, dan keduanya mandi di sungai Desa Rasau Jaya Umum tanpa pengawasan dari kedua orang tua korban.

Baca Juga :  Bupati Muda Pimpin Safari Ramadhan Pemkab Kubu Raya di Pematang 7 Rasau Jaya

“Ya, keduanya ini berteman dan saat mandi di Sungai Rasau Jaya Umum yang berada di belakang rumah saksi berinisial AA tanpa pengawasan dari kedua orang tua korban. Kedua korban diketahui tidak mahir berenang,” ujarnya.

Atas peristiwa tersebut, Polres Kubu Raya mengimbau kepada para orang tua agar mengawasi aktivitas anak-anaknya saat bermain atau saat mandi di sungai, agar kejadian ini tidak terulang kembali.

“Kami dari Polres Kubu Raya berbelasungkawa atas peristiwa ini, semoga keluarga korban diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini,” tuntas Ade. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment