Satu Keluarga Luka Tertimpa Rumah Roboh di Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebuah rumah di Jalan Kelola, RT 35/RW 10, Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, roboh akibat guyuran hujan deras yang disertai angin kencang, pada Minggu, (29/10/2023) pukul 09.30 WIB.

Peristiwa itu mengakibatkan satu keluarga yang berada di rumah tersebut mengalami luka akibat reruntuhan bangunan.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade membenarkan peristiwa tersebut. Satu keluarga yang terluka tersebut terdiri dari suami istri, Zainal Abidin (36 tahun) dan Hapsah (32 tahun), beserta tiga orang anaknya yaitu Zahratul Hayati  (10 tahun),  Alfan Khairul Huda (5 tahun) dan Muhammad Ali ridho (3 tahun).

Baca Juga :  Gadis Cantik Tewas Usai Terlibat Kecelakaan, Polisi Beberkan Kronologinya

Warga setempat yang mendengar suara hempasan bangunan itu langsung menuju ke rumah keluarga Zainal Abidin dan membantu mengevakuasi korban dari dalam rumahnya.

“Selanjutnya warga langsung membawa keluarga tersebut ke Klinik Kesehatan Desa Pal Sembilan Kecamatan Sungai Kakap untuk mendapatkan pertolongan medis,” katanya.

Hasil dari pemeriksaan petugas Polsek Kakap di TKP, Zainal Abidin mengalami luka lecet dan memar di bahu dan tangannya, Hapsa mengalami luka pada bagian pergelangan tangan kanan, Zahratul Hayati mengalami luka pada bagian bahu lengan kanan dan memar pada bagian punggung, Alfan Khairul Huda mengalami luka pada bagian pipi kiri dan Muhammad Ali ridho mengalami luka pada bagian pipi sebelah kiri dan kaki sebelah kanan.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Polres Kubu Raya Siagakan Alat Pengukur Suhu Tubuh

“Saat ini korban beserta istri dan ketiga anaknya mengungsi di rumah orang tuanya yang tepat di sebelah rumah korban, dan saat ini warga setempat melakukan gotong royong bersama petugas membersihkan sisa-sisa puing bahan bangunan rumah korban, masyarakat setempat,” tutup Ade.

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aiptu Ade.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment