Pj Gubernur Kalbar Sampaikan Selamat Hari Jadi Kota Pontianak ke-252

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson mengucapkan selamat Hari Jadi (Harjad) ke-252 Kota Pontianak, yang jatuh pada Senin tanggal 23 Oktober 2023.

Harjad Kota Pontianak kali ini mengangkat tema “Pontianak Bersinar”. Bersinar merupakan akronim dari Bersih Sehat Indah Aman Ramah Tangguh dan Harmonis.

“Saya mengucapkan selamat hari jadi ke-252 Kota Pontianak,” kata Harisson.

Lebih lanjut Harisson menyampaikan, pada kepemimpinan Wako dan Wawako Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan, kota itu telah menunjukan perubahan ke arah yang lebih baik, diantaranya terlihat dari sarana dan prasarana serta mutu pelayanan publik yang semakin baik.

Baca Juga :  Sutarmidji Sebut Kunker Menteri PUPR di Kalbar Seperti Urusan Pribadi

“Kalau untuk di bidang kesehatan, di Kota Pontianak sudah ada penambahan rumah sakit baru di wilayah Pontianak Utara, begitu juga dengan sarana dan prasarana penunjang di bidang pendidikan,” ucapnya.

Harisson menilai, kepemimpinan saat ini mampu membawa Pontianak menjadi lebih maju, dilihat dari adanya peningkatan sarana dan prasarana di bidang pelayanan publik, juga terdapat peningkatan mutu pada layanan masyarakat.

Ke depan, sambung Harisson, hal yang harus tetap direncanakan oleh Kota Pontianak yakni berkaitan dengan rekayasa transportasi dan ketersediaan transportasi umum.

Baca Juga :  Safari Ramadan di Landak, Harisson Pantau Kesiapan Idul Fitri dan Serahkan Bantuan Pemprov Kalbar

“Karena kalau tidak diantisipasi dari sekarang ke depan Kota Pontianak bakal macet. Kalau semua menggunakan kendaraan pribadi dalam beraktivita, maka jumlah kendaraan akan bertambah tidak sebanding dengan infrastruktur jalan,” katanya.

“Memang yang harus dipikirkan kedepannya adalah infrastruktur jalan. Kemudian penambahan jumlah infrastruktur jalan, serta harus memperhatikan pengembangan transportasi umum. Sehingga masyarakat ada pilihan dalam transportasi umum,” tutup Harisson. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment