Kejuaraan Renang dan Panahan antar Klub dan Pelajar Kota Pontianak, Ajang Ukur Prestasi Atlet

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono membuka Kejuaraan Renang antar Klub dan Pelajar se-Kota Pontianak. Selain itu, cabang olahraga panahan Open Tournament Fast Shooting Jarak 15 meter Tingkat Provinsi Kalbar juga resmi digelar di Kolam Renang Ampera Jalan Ujung Pandang II Pontianak Kota, Rabu (18/10/2023).

Edi menyebut, kejuaraan ini merupakan ajang kompetisi untuk mengukur prestasi para atlet, baik atlet renang maupun panahan.

Ia berharap, momen kejuaraan renang ini selain membuktikan prestasi para atlet, juga membangun semangat persaudaraan antara peserta. Sementara Open Tournament Fast Shooting Jarak 15 meter se-Kalbar menunjukkan keahlian atlet dalam bidang olahraga memanah.

“Sementara untuk panahan juga telah banyak menelurkan atlet-atlet berprestasi baik nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Baca Juga :  Cenderung Meningkat, Harisson Ingatkan Warga Kalbar Terus Disiplin Prokes Khususnya Landak dan Mempawah
Para peserta Kejuaraan Renang antar Klub dan Pelajar se-Kota Pontianak. (Foto: Prokopim Pontianak)
Para peserta Kejuaraan Renang antar Klub dan Pelajar se-Kota Pontianak. (Foto: Prokopim Pontianak)

Kedua kejuaraan olahraga ini mencerminkan semangat kompetisi yang kuat dan kerja sama antar atlet, menciptakan suasana yang menginspirasi bagi penggemar olahraga di Kalbar.

“Semoga kompetisi ini menjadi peluang untuk menggali bakat-bakat baru dan meningkatkan prestasi atlet-atlet kita di kancah nasional bahkan internasional,”sebut Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Pontianak.

Untuk meningkatkan prestasi olahraga,  sarana dan prasarana harus menjadi perhatian. Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Pontianak berkomitmen untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana olahraga secara merata. Seperti olahraga panahan, tidak memerlukan tempat yang spesifik, yang terpenting aman dan jaraknya sesuai standar. Sementara untuk fasilitas renang memang membutuhkan kolam renang berstandar olimpik dan kolam renang yang ada di sini sudah memenuhi standar itu.

Baca Juga :  Pilkada 2018, Ria Norsan Serukan Pilkada Damai dan Bermartabat

“Ke depan jika memang diperlukan, kolam renang ditambah satu atau dua lagi, terutama di Pontianak Utara supaya masyarakat gemar berolahraga,” ujarnya.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berfoto bersama para peserta Kejuaraan Renang se-Kota Pontianak. (Foto: Prokopim Pontianak)
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berfoto bersama para peserta Kejuaraan Renang se-Kota Pontianak. (Foto: Prokopim Pontianak)

Sekretaris PRSI Kota Pontianak Yusnaldi menjelaskan, untuk kejuaraan renang jumlah peserta 62 atlet, sedangkan turnamen panahan sebanyak 50 atlet.

“Total jumlah peserta dari dua kejuaraan ini sebanyak 112 orang,” terangnya.

Untuk kejuaraan renang, nomor yang dipertandingkan adalah gaya bebas 50 meter dan gaya dada 50 meter.

“Hadiah yang disediakan berupa uang tunai dan piagam penghargaan serta medali,” pungkasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment