Bank Kalbar Serahkan CSR ke Tiga Kabupaten di Timur Kalbar

KalbarOnline, Sintang – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Barat atau Bank Kalbar menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di tiga kabupaten di wilayah timur Kalimantan barat, diantaranya Kapuas Hulu, Sintang dan Melawi.

Bantuan-bantuan yang bersumber dari program tanggung jawab sosial Bank Kalbar itu diberikan seiring berjalan dengan kunjungan kerja Pj Gubernur Kalbar di kabupaten-kabupaten itu.

Dirut Bank Kalbar Rokidi menjelaskan, untuk di Kapuas Hulu, pihaknya menyerahkan bantuan berupa satu unit ambulans, ratusan paket bahan pokok, dan satu unit USG portable untuk pemerintah kabupaten (pemkab) di sana.

Untuk di Sintang, Bank Kalbar menyerahkan bahan pokok sebanyak 75 paket, USG portable dan ambulans untuk Pemkab Sintang.

“Hanya ada permintaan dari Pak Bupati (Sintang) untuk keperluan (pengelolaan) sampah dalam bentuk truk sampah. Barang itu sudah kami kondisikan, karena harus pesan dulu, dan InsyaAllah Januari 2024 sudah selesai, secepatnya akan kami serahkan ke Kabupaten Sintang,” ujarnya.

Baca Juga :  Sebanyak 106 Toilet dan 77 Rumah di Pontianak Akan Dibedah

Hal itu disampaikan Rokidi usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Sintang, Jarot Winarno pasca pertemuan antara Pj Gubernur Kalbar, Harisson bersama Forkopimda Sintang, di Aula Pendopo Bupati Sintang, Jumat (13/10/2023).

Selanjutnya, untuk Kabupaten Melawi, Bank Kalbar juga menyerahkan bantuan yang sama kepada pemkabnya.

“Namun untuk CSR di luar itu, karena Kabupaten Melawi minta mobil pickup dalam bentuk boks, dan memang kami harus pesan dulu, sama seperti Sintang, mungkin Januari baru selesai. Secepatnya kalau sudah selesai kami akan serahkan,” kata Rokidi.

Baca Juga :  Bupati Resmikan Gedung Gereja GMII Jemaat ‘Hebron’ Sintang

Intinya, Rokidi menyampaikan, bahwa CSR tersebut merupakan sebuah kewajiban pihaknya, dan program ini sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Hanya saja tahun ini memang cukup besar angkanya, kalau tahun kemarin kami anggarkan sekitar Rp 9 miliaran, tapi tahun ini ada Rp 12 miliar yang nanti akan disalurkan ke masyarakat Kalbar yang membutuhkan. Terutama yang dalam keadaan urgent, misalnya bencana,” ucapnya.

Rokidi pun menyatakan, bahwa bank dengan tagline “Bank Kite Punye Kite” itu memastikan akan terus berkomitmen membantu beban pemerintah-pemerintah daerah melalui kerjasama yang dilakukan.

“Kami akan kolaborasi dalam rangka meringankan beban pemerintah daerah yang memang juga anggarannya terbatas,” kata dia. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment