Hadiri Pemilihan Duta Investasi, Bupati Ketapang Harap Para Juara Bisa Tampil di Tingkat Provinsi dan NasionaL

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Malam Puncak Pemilihan Duta Investasi Kabupaten Ketapang Tahun 2023, di Borneo Hotel Ketapang, Sabtu (07/10/2023).

Pemilihan duta investasi ini diselenggarakan oleh Komunitas Peduli Potensi Daerah yang diketuai Maria Raisa Sofia Rantan.

Kegiatan yang merupakan kedua kalinya diadakan itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan diri serta menambah wawasan dan pengetahuan tentang potensi daerah yang ada di Kabupaten Ketapang.

Bupati dalam kesempatan tersebut meminta agar duta investasi yang mendapat juara bisa tampil, baik di tingkat provinsi maupun nasional, untuk mempromosikan Kabupaten Ketapang.

“Saya harap Duta Investasi Ketapang tidak hanya berhenti di daerah ini saja, kalau bisa ditingkat provinsi, di pusat bisa tampil. Oleh karena itu saya minta kepala dinas PMPTSP bisa kawal ini,” ucap Martin.

Baca Juga :  Diusung Empat Parpol, Junaidi-Sahrani Daftar ke KPU Ketapang

“Hal ini dilakukan agar para investor yang ada di luar sana bisa tahu bahwa Kabupaten Ketapang itu seperti apa,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Ketapang, Marwannor mengatakan, salah satu cara untuk meningkatkan investasi adalah dengan mempromosikan potensi daerah.

“Kami percaya bahwa investasi adalah kunci untuk memajukan daerah kita, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua pelaksana kegiatan, Maria Raisa Sofia Rantan menyampaikan bahwa Pemilihan Duta Investasi Kabupaten Ketapang Tahun 2023 diikuti oleh 28 peserta dari 45 pendaftar, dan dari audisi terpilih 10 finalis.

“Perlu kami laporkan bahwa panitia dalam kegiatan ini juga didukung oleh Violet Modeling, Cargill Group, Rumah Batik Pelangi, Hevi Beauty Care, Hotel Borneo Emerald, Ros Tailor dan pelatih koreo finalis,” sebutnya.

Baca Juga :  Pimpin Apel Gabungan ASN, Bupati Ketapang Berikan Sejumlah Catatan Penting di 2024

Selain itu, di tahun yang akan datang, panitia juga bertekad untuk terus mencetak para duta investasi sehingga mampu memberikan dampak positif kepada generasi muda agar melek terhadap investasi.

“Ini dilakukan agar para generasi muda mampu menggali dan mengangkat potensi-potensi daerah yang ada, dan mampu membantu masyarakat meningkatkan kualitas produk-produk lokal Kabupaten Ketapang, serta mampu membantu pemerintah mempromosikan potensi-potensi daerah yang ada di segala sektor, sehingga minat para investor untuk berusaha di Ketapang semakin meningkat,” pungkasnya.

Adapun para juara Pemilihan Duta Investasi Kabupaten Ketapang Tahun 2023 yaitu pertama, Elisabet Amelia, juara kedua Vika Amanda, juara ketiga Nabila Sapitri. Untuk  Duta Favorit Investasi diraih oleh Cindy Christy, dan Duta Intelegensia Investasi diraih oleh Nova Putri Maulana. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment