Peringatan Haornas ke-40, Wali Kota Pontianak Serahkan Penghargaan ke Atlet dan Pelatih Senior

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40,, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan piagam penghargaan kepada para atlet dan pelatih senior yang telah berkiprah dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kota Pontianak. Piagam penghargaan tersebut diserahkan di Taman Sepeda Untan, Minggu (08/10/2023).

Edi menyebut, penghargaan yang diberikan ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada para atlet maupun pelatih yang telah mengabdikan dirinya pada dunia olahraga. Tidak sedikit prestasi olahraga yang telah diukir mereka hingga mengharumkan nama Kota Pontianak khususnya dan Provinsi Kalbar umumnya.

Baca Juga :  Program Nyata di Bidang Pendidikan, Midji – Norsan Akan Reformasi SMK Untuk Penuhi Kebutuhan SDM

“Mudah-mudahan ini bisa menginspirasi generasi muda, terutama insan olahraga untuk terus berprestasi dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup masyarakat Kota Pontianak,” kata Edi.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Pontianak akan berupaya menciptakan infrastruktur yang baik untuk menunjang kegiatan-kegiatan olahraga. Hal itu juga dalam rangka menjadikan Pontianak sebagai kota destinasi wisata olahraga atau sport tourism bagi para penggiat olahraga kompetisi.

Dengan demikian, Pontianak diharapkan akan semakin dilirik sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Kita akan melaksanakan event-event bekerjasama dengan penggiat olahraga lari supaya masyarakat semakin semangat berolahraga,” katanya.

Baca Juga :  Kalahkan W2R, Zulfa Qirani Wakili Sanggau di Turnamen MLBB Piala Gubernur Kalbar Musim Kedua

Dalam kesempatan momentum peringatan Haornas ini, dirinya berpesan kepada seluruh warga supaya tetap semangat berolahraga. Disampaikan Edi, berolahraga menjadikan tubuh lebih sehat, dan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Sementara bagi atlet-atlet berprestasi, ia mengucapkan selamat dan berharap Pontianak terus berprestasi di bidang olahraga, tidak hanya di tingkat kota atau provinsi, tetapi juga nasional bahkan internasional.

“Saya mengucapkan selamat Hari Olahraga Nasional, tetap sehat, kuat dan produktif,” ujarnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment