Romi Wijaya Jadi Pj Bupati Pertama yang Dilantik Harisson

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson resmi melantik dan mengambil sumpah Pj Bupati Kayong Utara Romi Wijaya, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (19/9) pagi.

Pelantikan tersebut disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara masa jabatan 2018-2023, Citra Duani dan Effendi Ahmad, jajaran Forkopimda Kalbar, dan para pejabat lainnya.

Dengan demikian, Romi Wijaya menjadi Pj Bupati pertama yang dilantik Harisson setelah resmi menjabat sebagai Pj Gubernur Kalbar. Di mana, pada tahun 2023 ini terhitung ada 4 kepala daerah lainnya di Kalbar yang akan berakhir masa jabatannya. Sedangkan pada tahun 2024 nanti, terhitung ada 6 kepala daerah di Kalbar yang akan berakhir masa jabatannya.

“Kayong Utara ini yang pertama kami lantik. Yang jelas yang paling dekat ini adalah Pontianak, kemudian Mempawah, Kubu Raya dan Sanggau. Ini yang nanti akan kami usulkan ke Pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri Dalam Negeri. Nama-namanya belum digodok tapi sedang kita siapkan,” kata Harisson.

Baca Juga :  Kunker ke Bengkayang, Harisson Ingatkan 8 Poin Arahan Presiden

Dalam kesempatan itu Harisson mengucapkan selamat kepada Romi Wijaya yang telah resmi menjabat Pj Bupati Kayong Utara. Harisson berharap, Romi mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara definitif.

“Saya yakin dan percaya bahwa Saudara Penjabat Bupati sudah memahami tugas dan tanggung jawabnya. Saya berharap agar Saudara bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab itu dengan sebaik-baiknya, berpegang teguh dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Harisson juga menekankan agar Pj Bupati terus menguatkan sinergitas dalam pelaksanaan program pembangunan, baik di tingkat kabupaten, provinsi dan juga nasional.

Di kesempatan itu pula Harisson menyampaikan apresiasi dan penghargaannya atas dedikasi dan pengabdian Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara masa jabatan 2018-2023, Citra Duani dan Effendi Ahmad yang telah menyelesaikan masa tugasnya. Harisson berharap, Citra dan Effendi tetap memberikan saran dan sumbang pemikiran kepada Pj Bupati Kayong Utara dalam menjalankan roda pemerintahan.

Baca Juga :  Tinggal 5 Persen Pedagang Pasar Tengah Belum Tempat Kios Lantai Dua

“Semuanya dalam rangka kemajuan pembangunan di Kabupaten Kayong Utara, juga di Provinsi Kalimantan Barat. Kami doakan Bapak dan keluarga terus diberikan kesehatan dan keberkahan dari Allah,” ucapnya.

Pelantikan Romi Wijaya sebagai Pj Bupati juga dirangkai dengan pelantikan dan serah terima jabatan Penjabat Ketua TP PKK, Penjabat Ketua Dekranasda dan Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Kayong Utara oleh Pj Ketua PKK Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari yang juga merupakan Pj Ketua Dekranasda Kalbar dari Yayuk Winarti kepada Tengku Mardiana.

Sebagai informasi, penunjukkan Romi Wijaya didasarkan pada Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3-3719 Tahun 2023 tanggal 7 September tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Kayong Utara Provinsi Kalimantan Barat. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment