Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Kubu Raya, Renggut Nyawa Wanita Muda

KalbarOnline, Kubu Raya – Tragedi suram kembali terjadi di Jalan Trans Kalimantan, kali ini di Km 17, Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Dua sepeda motor terlibat kecelakaan maut, dikabarkan seorang wanita muda meninggal dunia.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade yang dikonfirmasi terkait hal ini membenarkan, di mana pada saat mendapatkan kabar kecelakaan tersebut, Kanit Gakkum IPTU Waya bersama personelnya langsung berangkat dan melakukan olah TKP.

“Peristiwa ini terjadi pada hari Sabtu tanggal 17 September 2023 pukul 08.15 WIB, antara sepeda motor Honda Beat tanpa TNKB dengan sepeda motor Honda Beat tanpa TNKB,” terang Ade, Minggu (17/09/2023).

Baca Juga :  Jiwo Sebut Kalbar Akan Lebih Baik di Masa Kepemimpinan Sutarmidji – Ria Norsan

Ade menerangkan, kedua itu korban bernama Ester Wasti (20 tahun) asal Kabupaten Sanggau, dan Muhammad Nurhidayat (19 tahun) asal Kecamatan Sungai Ambawang.

“Dari pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan ini terjadi pada saat Ester dari arah Pontianak menuju Tayan hendak mendahului mobil pikap yang berada di depannya, saat itu juga Muhammad Nurhidayat datang dari arah sebaliknya, dimungkinkan karena tidak ada ruang serta jarak yang sangat dekat terjadilah kecelakaan tersebut,” terang Ade.

Akibat kecelakaan itu, Ester Wasti yang mengalami luka serius meninggal dunia saat menerima perawatan di RSUD Soedarso Pontianak dan Muhammad Nurhidayat mengalami patah kaki hingga kini masih menerima perawatan medis.

Baca Juga :  Rusman Ali: Isu Politik Jangan Mengganggu Keharmonisan

“Kami tentunya dari Polres Kubu Raya turut berbela sungkawa, semoga keluarga korban diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi peristiwa ini,” ucapnya.

“Kami menghimbau bagi seluruh pengguna jalan agar berhati-hati dalam berkendaraan, patuhi aturan berlalu lintas agar kejadian serupa tidak terulang kembali di masa depan,” tegas Ade menambahkan. (Jau)

Sumber: Humas Polres kubu Raya/Aipda Ade.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment