Pemuda Akcaya Gelar Turnamen Remi Box di Pontianak Selatan, Sarana Pererat Hubungan Antar Warga

KalbarOnline, Pontianak – Pemuda Akcaya menggelar turnamen remi box antar warga di Gang Widodo, Kecamatan Pontianak Selatan, pada 8 hingga 12 September 2023.

Turnamen yang memperebutkan hadiah utama sebesar Rp 5 juta tersebut mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Walikota Pontianak dan Anggota DPRD Kota Pontianak.

Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar menyambut baik inisiatif Pemuda Akcaya yang menggelar turnamen remi box ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat penting untuk membangun silaturahmi dan menjaga hubungan baik antar warga.

“Kami dari DPRD Kota Pontianak sangat mendukung kegiatan seperti ini karena di dalam turnamen ini tentunya akan terjalin hubungan harmonis antar warga serta menjunjung tinggi sportivitas,” kata Zulfydar.

Sekretaris DPW PAN Kalbar itu mengharapkan agar kegiatan ini dapat terus dilakukan, terutama karena telah mendapatkan dukungan dari Wali Kota Pontianak. Zulfydar berpandangan, bahwa kejuaraan ini tidak hanya tentang kebersamaan dan sportivitas, tetapi juga tentang membangun Kota Pontianak dengan kebersamaan sebagai inti.

Baca Juga :  Tujuh Pengunjung Warkop di Jalan Reformasi Pontianak Konfirmasi Positif Covid-19

Senada dengan itu, Anggota DPRD Kota Pontianak dari Partai Demokrat, Hardianto, turut memberikan dukungannya terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan seperti turnamen remi box ini.

Hardianto mengungkapkan, bahwa turnamen ini bukan hanya untuk menumbuhkan semangat kekeluargaan tetapi juga semangat kebersamaan.

“Terutama karena turnamen ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam peringatan Hari Kemerdekaan atau Hari Lahir Kota Pontianak,” tutur pria yang juga akan maju kembali menjadi caleg DPRD Kota Pontianak dari dapil Pontianak Selatan dan Tenggara itu.

Secara teknis, Ketua Panitia Remi Box Pemuda Akcaya, Budianto menjelaskan, bahwa turnamen ini diikuti oleh dua tim, masing-masing terdiri dari empat orang. Pertandingan sendiri dibagi menjadi dua grup, yaitu Grup A dan B, dengan durasi bermain maksimal 30 menit.

Baca Juga :  Operasi Pasar di Kecamatan Pontianak Selatan Disambut Antusias Warga

“Lebih dari 250 warga dari berbagai Rukun Tetangga berpartisipasi dalam turnamen ini, dengan harapan memperebutkan hadiah utama sebesar lima juta rupiah,” ujarnya.

Budianto mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sangat penting bagi Pemuda Akcaya, karena selain mempererat hubungan antar warga, juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengekspresikan semangat sportivitas mereka.

Dengan kata lain, Turnamen Remi Box Pemuda Akcaya ini bukan hanya sebuah ajang kompetisi, tetapi juga merupakan momen untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di komunitas setempat.

“Semoga kegiatan seperti ini terus mendukung pembangunan sosial dan sportivitas yang sehat di Kota Pontianak,” ujarnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment