Srikandi Ganjar Kalbar Tingkatkan Kualitas Perempuan Milenial Melalui Seminar Public Speaking

KalbarOnline, Pontianak – Srikandi Ganjar Kalimantan Barat mengajak para perempuan milenial dan mahasiswi Kota Pontianak untuk mengasah keterampilan berbicara di depan umum atau public speaking.

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu pun bekerja sama dengan Excellence English Studio untuk menggelar seminar bertemakan “How To Be A Good Public Speaker” di Gedung Graha Korpri, Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

Dalam seminar itu, mereka menghadirkan seorang public speaker ternama Dwi Sastra Kanaya sebagai narasumber.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalimantan Barat, Putri Adelia mengatakan public speaking merupakan kemampuan penting yang harus dimiliki oleh kalangan mahasiswa dan milenial.

Seminar "How To Be A Good Public Speaker" menghadirkan seorang public speaker ternama, Dwi Sastra Kanaya sebagai narasumber. (Foto: Jauhari)
Seminar “How To Be A Good Public Speaker” menghadirkan seorang public speaker ternama, Dwi Sastra Kanaya sebagai narasumber. (Foto: Jauhari)

Sebab, keterampilan ini dibutuhkan dalam banyak momentum dan pekerjaan untuk menyampaikan ide serta gagasan menggunakan teknik-teknik berkomunikasi secara baik dan lancar.

Baca Juga :  Buka Musyawarah VI DAD Kalbar, Wagub Norsan Tekankan Persatuan Dalam Segala Aspek Pembangunan

“Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Srikandi Ganjar Kalbar karena kami merasa public speaking itu merupakan hal yang penting dan esensial guna menunjang perkembangan, dan karir di masa depan,” ucap Adel di lokasi, Selasa (31/01/2023).

Adel meyakini, seminar ini dapat memacu kepercayaan diri, memperluas koneksi, mengembangkan kemampuan berpikir kritis, hingga meningkatkan kualitas diri para peserta.

Hal tersebut terbukti ketika berjalannya seminar, para peserta begitu antusias mendengarkan tips-tips menjadi public speaker, mengikuti dialog interaktif, hingga berani berbicara di depan audiens.

Foto bersama peserta seminar "How To Be A Good Public Speaker" yang diselenggarakan Srikandi Ganjar Kalbar di Gedung Graha Korpri, Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak. (Foto: Jauhari)
Foto bersama peserta seminar “How To Be A Good Public Speaker” yang diselenggarakan Srikandi Ganjar Kalbar di Gedung Graha Korpri, Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak. (Foto: Jauhari)

Dengan era kemajuan zaman dan teknologi yang terbilang pesat, lanjut Adel, setelah agenda ini para perempuan milenial diharapkan mampu melatih keterampilan public speaking tersebut secara otodidak.

“Karena kami percaya bahwa public speaking itu merupakan skill yang benar-benar dapat digunakan di mana pun guna menunjang branding diri,” terang Adel.

Baca Juga :  Penetapan Nomor Urut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ini Pesan Ketua KPU Kalbar

Mery (22 tahun), salah satu mahasiswi asal Kota Pontianak yang ikut dalam kegiatan itu mengaku begitu merasakan manfaat dari seminar yang dihelat Srikandi Ganjar Kalimantan Barat.

Kegiatan ini tentunya akan berdampak positif pada kepercayaan diri untuk tampil di depan publik, selaras dengan apa yang dicita-citakan oleh Mery, yakni menjadi seorang penyiar radio.

“Saya ingin menyerap ilmu dari pemateri kami ini, dengan begitu bisa saya terapkan ketika di dunia perkuliahan maupun kerja nanti. Pengennya sih kerja di media entah media televisi atau radio menjadi penyiar,” ungkap Mery. (Jau)

Comment