Kapolsek Bunut Hulu Pimpin Pengamanan Pembukaan Open Tournament HUT Desa Nanga Suruk ke-32 oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kapolsek Bunut Hulu jajaran Polres Kapuas Hulu, IPTU Jaspian memimpin pengamanan pembukaan open tournament dalam rangka memperingati HUT Desa Nanga Suruk ke-32 tahun 2023.

Open Tournament tersebut resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, pada hari Jumat, tanggal 8 September 2023 di lapangan sepak bola Gusti Ali Akbar, Desa Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu.

Acara pembukaan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, defile kontingen, penampilan penyanyi cilik, pembacaan doa, sambutan ketua umum, tarian daerah dari pelajar SMA Negeri 2 Bunut Hulu, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Kapuas Hulu sekaligus membuka secara resmi Open Tournament se-Kalimantan Barat Desa Nanga Suruk ke-32 tahun 2023 yang ditandai dengan pemukulan Gong sebanyak 32 kali.

Tampak hadir dalam pembukaan tersebut antara lain Wakil DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Razali dan Hairudin, Kepala Disporapar Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh, Kabag Per UU Sekretariat DPRD Kapuas Hulu, Aliyanto, Kasatpol PP Kapuas Hulu, Bahtiar dan sejumlah pejabat Forkopimcam Bunut Hulu.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Hulu Hadiri Peringatan Isra Mikraj dan Menutup MTQ Tingkat Kecamatan Bunut Hilir 

Mengawali pidatonya, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia open tournament yang telah memberikan sambutan sangat meriah kepadanya dan rombongan. Apresiasi yang besar juga disampaikan terhadap Desa Nanga Suruk yang telah membuat acara open tournament ini.

Wabup berharap dan kembali mengingatkan, agar para panitia dan warga Desa Nanga Suruk khususnya, agar tetap saling menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan open tournament ini berlangsung.

“Pada hari ini, Jumat tanggal 8 September 2023 Open Tournament HUT Desa Nanga Suruk ke-32 tahun 2023 secara resmi dibuka,” seru Wabup Kapuas Hulu.

“Selamat bertanding semoga Open Tournament HUT Desa Nanga Suruk ke-32 tahun 2023 berjalan lancar, aman dan berkah,” sampainya menambahkan.

Sementara itu, Kapolsek Bunut Hulu, IPTU Jaspian yang memimpin langsung pengamanan mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan ini dilaksanakan demi menciptakan keamanan, kelancaran dan kesuksesan pembukaan Open Tournament dalam rangka memperingati HUT Desa Nanga Suruk ke-32 tahun 2023 yang dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat.

Baca Juga :  Buka Gawai Dayak 2022 di Desa Jerenjang, Wabup Wahyudi Hidayat: Bentuk Ungkapan Syukur Ini Layak Kita Nyatakan

“Adapun personil yang melaksanakan pengamanan tersebut terdiri dari personil gabungan yang terdiri dari Polsek Bunut Hulu, Kalis, Mentebah, Boyan Tanjung serta Pengkadan dan anggota Koramil 1206-13/Bunut Hulu, anggota panitia serta warga masyarakat setempat,” terang IPTU Jaspian.

Dirinya meminta, agar masyarakat tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama kejuaran ini berlangsung.

“Kita yang ada disini, panitia dan semua elemen masyarakat wajib menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” imbau Kapolsek Bunut Hulu.

Laga hari pertama ini dibuka dengan pertandingan eksebisi antara Persita Sintang versus PSKH Kapuas Hulu yang dimenangkan oleh Persita Sintang 1-0. Seluruh rangkaian kegiatan ini berakhir pada pukul 17.00 WIB, dalam keadaan aman dan tertib. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment