Hujan Disertai Angin Kencang Landa Rumah Warga Sukadana

KalbarOnline, Kayong Utara – Hujan deras disertai angin kencang melanda di sejumlah titik Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara. Diketahui, hujan dimulai sejak sore sekitar pukul 16.00 WIB hingga malam dan menggenangi sejumlah perumahan warga di Tanjung Belimbing, Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Rabu (06/09/2023).

“Hujan lebat disertai angin kencang, beberapa titik terlihat tergenang air. Ada beberapa komplek perumahan warga tidak luput tergenang air, termasuk ruas Jalan Batu Daya 1,” jelas Rizal kepada awak media.

Baca Juga :  25 Santri Penghafal Quran dari Ashqaf Rescue Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Sekadau

Untuk itu, dirinya bersyukur dengan adanya hujan yang sudah lama dinanti, karena disebabkan musim kemarau panjang.

Kondisi rumah warga tergenang air, hingga ke dalam rumah. Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Rabu, (06/09/2023). (Foto: Cuplikan video amatir warga/Istimewa)
Kondisi rumah warga di Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana tergenang air, pada Rabu (06/09/2023) malam. Genangan air ini bahkan sudah masuk ke dalam rumah beberapa warga. (Foto: Cuplikan video amatir warga/Istimewa)

Kemudian, dirinya berharap, genangan air melanda perumahan warga hingga masuk ke dalam rumah dan ruas jalan tidak berlangsung lama, agar tidak kebanjiran di rumah-rumah warga sekitar.

Baca Juga :  Polisi Hibur Anak-anak Pengungsi Banjir Melawi

“Ada kurang lebih selama tiga jam hujan, bahkan lebih. Sejak lama tidak hujan akhirnya hujan juga, Alhamdulillah, walau beberapa titik tergenang air,” tutupnya. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment