Nekat Salip Kendaraan di Jembatan Kapuas, Dua Pengendara Motor Nyaris Tergilas Truk

KalbarOnline, Kubu Raya – Nekat menyalip truk saat berada di Jembatan Kapuas 2 Kubu Raya, dua pengendara sepeda motor terlibat kecelakaan dan nyaris tergilas truk, pada Senin (28/08/2023) siang. Beruntung, kedua pengendara itu tidak mengalami luka berat dan nyawanya berhasil diselamatkan.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade menerangkan, bahwa kecelakaan itu melibatkan empat buah kendaraan, dua sepeda motor dan dua mobil truk.

“Pengendara sepeda motor bernomor polisi (nopol) KB 6844 HI dikendarai oleh Putri Nur Rayda dengan penumpang Syarifah Elisa, kemudian sepeda motor bernomor polisi KB 2977 HV dikendarai oleh seorang pria bernama Irwan,” terangnya.

Sementara untuk kendaraan truk trailer dengan nopol KB 8012 HM yang dikemudikan oleh Rachmad dan mobil truk nopol KB 9838 AY dikemudikan oleh Robiansyah.

Baca Juga :  Mobil Kontainer Mogok di Atas Jembatan Kapuas II Bikin Macet, Ini Penyebabnya

“Dari hasil keterangan saksi serta olah tempat kejadian perkara, kecelakaan ini terjadi pada sekira pukul 12.40 WIB,” kata Ade.

Kronologis bermula, saat itu sepeda motor KB 6844 HI yang kemudikan oleh Putri yang menggoncengkan Syarifah datang dari arah Sungai Ambawang menuju ke Pontianak melewati Jembatan Kapuas 2. Sesampainya di atas Jembatan Kapuas 2, mereka menyalip truk KB 9838 AY dari samping kanan.

“Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang sepeda motor KB 2977 HV yang dikendarai oleh Irwan juga mendahului mobil truck trailer KB 8012 HM yang dikemudikan oleh Rachmad, karena ruang gerak yang terlalu sempit sehingga kedua sepeda motor tersebut bertabrakan,” ungkapnya.

Saat itu, sepeda motor KB 6844 HI yang dikendarai oleh Putri tumbang ke kiri dan membentur mobil truk KB 9838 AY, sedangkan sepeda motor KB 2977 HV yang dikendarai oleh Irwan tumbang ke arah kiri dan membentur mobil truk trailer KB 8012 HM.

Baca Juga :  Miris, Anak Bawah Umur Meninggal Dunia Usai Alami Laka Tunggal

Akibat kecelakaan itu, Putri mengalami luka lecet sementara Irwan mengalami luka robek pada kaki kirinya dan luka pada tubuhnya, dan saat ini keduanya sedang dirawat di rumah sakit.

“Kami dari Polres Kubu Raya tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap berkendara dengan aman, karena dengan sadar akan keselamatan berkendara, maka kita dapat mencegah terjadinya laka lantas di jalan raya,” tutup Ade. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment