Sekda Ketapang Hadiri Ceramah Kebangsaan HUT RI ke-78 

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri ceramah kebangsaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Sabtu (19/08/2023), di basement Kantor Bupati Ketapang.

Kegiatan yang diinisiasi sekda ini merupakan tahun kedua dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang.

Alexander Wilyo dalam kesempatan tersebut berharap, ceramah kebangsaan ini dapat memberikan inspirasi dan semangat kepada semua untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap bangsa dan negara.

“Marilah kita tanamkan rasa persatuan dan kesatuan, serta memupuk semangat gotong royong dalam menjalankan tugas-tugas kita sebagai warga negara yang baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Minta Kepala OPD Biasakan Ekspos Kinerja di Media

Oleh karena itu, Alexander mengajak untuk bersama-sama membangun dan memperkuat kekompakan sebagai bagian dari warga negara yang bermartabat.

“Semoga ceramah kebangsaan ini menjadi sarana yang dapat memperkuat semangat kita sebagai warga negara Indonesia untuk lebih mencintai dan menghargai bangsa Indonesia,” ujar Alexander.

“Mari mendukung satu sama lain, dalam membangun bangsa ini, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan seperti persatuan, gotong royong dan toleransi,” tambahnya.

Selain itu, Alexander juga berharap kegiatan ceramah kebangsaan ini terus dilaksanakan walaupun dengan sederhana mungkin.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Kembali Anggarkan Pembangunan Ruas Jalan Pelang-Tumbang Titi

“Tahun depan kegiatan ini terus kita pertahankan, jadi harus dilaksanakan sesederhana apapun tidak boleh kita hilangkan, karena ini tradisi yang sudah kita mulai dan lebih banyak manfaatnya untuk kebaikan,” pungkasnya.

Kegiatan yang penuh khidmat dan sederhana ini selanjutnya diisi dengan ceramah kebangsaan oleh Ustadz Zulkarnain dari Kementerian Agama Kabupaten Ketapang.

Disamping itu juga Kegiatan ini semakin menarik karena terdapat pertanyaan terkait kebangsaan untuk dijawab para peserta yang hadir. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment