Pemkab Ketapang Kembali Anggarkan Pembangunan Ruas Jalan Pelang-Tumbang Titi

Rp60 Miliar untuk bangun 18 kilometer Jalan Pelang – Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang serius untuk menyelesaikan pembangunan ruas jalan Pelang-Tumbang Titi, hal tersebut dibuktikan dengan kembali dianggarkannya pembangunan ruas jalan sebesar Rp60 Miliar menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pada tahun anggaran 2019 ini.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Ketapang, Mahsus mengatakan komitmen penyelesaian jalan tersebut terus dilakukan Pemda, satu diantaranya dengan kembali mengangarkan pembangunannya pada tahun ini.

“Tahun ini akan dilakukan pembangunan sepanjang 18 Kilometer,” katanya.

Mahsus mengakui anggaran yang ada hanya untuk pembangunan jalan, sedangkan untuk pembangunan jembatan yang direncanakan akan dibangun sebanyak 3 buah kemungkinan baru akan dianggarkan pada tahun 2020 mendatang.

“Karena dana untuk membangun jembatan yang rusak biayanya besar. Paling tahun ini dibangun jembatan darurat saja,” tukasnya.

Mahsus turut berujar bahwa Pemda juga menganggarkan pembangunan untuk jalan-jalan yang memang menjadi kewenangan Kabupaten.

“Hanya saja yang diprioritaskan untuk segera diselesaikan yakni pembangunan ruas jalan Pelang-Tumbang Titi ini,” pungkasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar