PPM Teknik Elektro Polnep Terangi Ponpes Mu’inul Islam

KalbarOnline, Pontianak – Sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Studi (Prodi) Teknik Listrik Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) menggelar kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM).

PPM kali ini berupa kegiatan sosial pemasangan lampu jalan dengan panel surya dan perbaikan instalasi listrik di Pondok Pesantren (Ponpes) Mu’inul Islam Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Irman, Ketua Tim PPM yang juga selaku Ketua Prodi Teknik Listrik Polnep, menjelaskan, program PPM tahun ini ditujukan untuk membantu Ponpes Mu’inul Islam terutama penerangan dan perbaikan instalasi listrik. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 12 dan 13 Agustus 2023.

Baca Juga :  Resmi Dilantik, Paolus Hadi-Yohanes Ontot Akan Tuntaskan Pekerjaan Rumah di Bumi Daranante

“Selain itu, kami juga memberikan pelatihan instalasi listrik kepada 12 orang santri di ponpes tersebut,” ujarnya, Selasa (15/08/2023).

Ia menambahkan, tujuan kegiatan sosial ini, baik pemasangan lampu jalan maupun perbaikan instalasi listrik, untuk membantu para santri dalam menunjang kegiatan belajar mengajar terutama di malam hari. Sedangkan pelatihan instalasi listrik diberikan supaya para santri memahami dan bisa melakukan pemasangan maupun perawatan instalasi listrik yang aman sesuai dengan standar kelistrikan.

Baca Juga :  Pengrajin Binaan Dekranasda Kapuas Hulu Borong Juara Lomba Desain Kain Tenun Khas Kalbar

“Semoga kegiatan PPM ini bisa memberikan manfaat bagi para santri Ponpes Mu’inul Islam dalam menunjang aktivitas belajar mengajar,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Mu’inul Islam, Ustadz Abdul Mu’is menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta PPM Prodi Teknik Listrik Jurusan Teknik Elektro Polnep yang telah membantu penerangan jalan di lingkungan ponpes dan kelistrikan.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan PPM ini, sehingga lingkungan ponpes lebih terang benderang dan aktivitas belajar mengajar menjadi lebih lancar,” pungkasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment