Hadiri Pembukaan PKKMB Polnep, Ini Harapan Gubernur Sutarmidji

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menghadiri pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) Tahun Akademik 2023/2024 di Aula Polnep, Senin (28/08/2024).

“Saya berharap kepada adik-adik mahasiswa untuk selalu melihat apa yang harus dilakukan untuk kemajuan Kalimantan Barat. Harus selalu mengupdate data, karena semakin banyak kalian memahami data, maka semakin besar daya saing kalian,” kata gubernur dalam sambutannya.

Dirinya juga berharap kepada mahasiswa/mahasiswi Polnep, apabila lulus atau menyelesaikan studi di Polnep kelak, dapat menciptakan lapangan kerja sesuai dengan bidang yang telah diambil atau digeluti.

“Karena tujuan dari pemerintah, politeknik, bahkan pimpinan di seluruh kabupaten/kota itu untuk melahirkan para tenaga ahli, maka kalian (mahasiswa) harus paham betul tentang posisi kalian sebagai mahasiswa Politeknik,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Harap Pelaksanaan UNBK di Kalbar Berjalan Lancar

Tak hanya itu, dihadapan 2.240 mahasiswa dan mahasiswi baru Polnep, mantan Wali Kota Pontianak ini juga menyampaikan 4 kunci untuk mencapai keberhasilan yakni dengan berpedoman pada sikap jujur, disiplin, dukungan orang terdekat dan skill atau kemampuan.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kalimantan Barat itu juga menyampaikan, bahwa pembangunan di Kalimantan Barat di masa kepemimpinannya tak hanya di bidang infrastruktur dan SDM saja, namun juga pada bidang kesehatan, di mana saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedarso Provinsi Kalimantan Barat sudah memiliki gedung kemoterapi dan jantung terpadu.

Baca Juga :  Windy Turun Langsung Berikan Bantuan kepada Anak Gizi Buruk dan Pasca Gizi Buruk di Pontianak

“Seperti kita ketahui berbagai upaya yang telah dilakukan untuk penataan tata kelola pemerintahan dalam segala aspek seperti di dalam bidang kesehatan Insya Allah di Kalimantan Barat sudah terpenuhi, karena baru saja diresmikannya untuk kemoterapi dan jantung terpadu,” ujarnya.

“Untuk jantung terpadu itu dari sisi keselamatannya kita termasuk yang terbaik, mudah-mudahan terus baik. Juga kita bangun ruang perawatan untuk anak. Semoga berjalan sesuai rencana,” terang Sutarmidji.

Sebagai informasi, kampus Polnep yang terletak di jalan Jenderal Ahmad Yani Pontianak ini menerapkan sistem pendidikan tinggi jalur profesional yang menekankan penguasaan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mendukung era industrialisasi. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment