Pengrajin Binaan Dekranasda Kapuas Hulu Borong Juara Lomba Desain Kain Tenun Khas Kalbar

Pengrajin Binaan Dekranasda Kapuas Hulu Borong Juara Lomba Desain Kain Tenun Khas Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Pengrajin binaan Dekranasda Kapuas Hulu berhasil menjuarai lomba desain kain tenun khas Kalimantan Barat tahun 2021 yang digelar Dekranasda Provinsi Kalbar. Hal itu disampaikan Ketua Dekranasda Kapuas Hulu Angeline Fremalco.

“Puji Tuhan berkat kerjasama semua pihak, Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu bisa juara 1 dan 3,  itu semua hasil dari pelatihan yang kita lakukan selama ini,” katanya.

Istri Bupati Kapuas Hulu itu juga mengucapkan selamat kepada Mensi yang telah memperoleh juara 1 dan Marta sebagai juara 3 lomba desain kain tenun khas Kalbar tahun 2021.

Baca Juga :  Harisson-Windy Komit Dukung Perkembangan Olahraga Biliar dan Wisata Ekonomi Kreatif

“Tentu prestasi yang diraih para pengrajin tenun kita sangat membanggakan Kabupaten Kapuas Hulu. Mari kita dukung dan bangga menggunakan Tenun Sidan dengan motif Gerama (kepiting). Dukungan kita semua menentukan masa depan produk kerajinan unggulan daerah yang kita cintai,” katanya.

Sementara Wakil Ketua Dekranasda Kapuas Hulu Via Octaria mengatakan bahwa pengrajin tersebut merupakan binaan Dekranasda Kapuas Hulu. Dia pun mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih itu.

Baca Juga :  Tiba di Kalbar, Ini Kegiatan Wapres Ma'ruf Amin

“Selamat atas prestasi ini. Saya harap ini bisa menjadi motivasi bagi para pengrajin lainnya di Kapuas Hulu untuk terus melestarikan dan mengembangkan kerajinan tenun,” katanya.

Pengumuman lomba desain kain tenun khas Kalimantan Barat tahun 2021 itu berlangsung di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (15/12/2021). Turut hadir Ketua Dekranasda Provinsi Kalbar Lismaryani Sutarmidji, Ketua Harian Dekranasda Provinsi Kalbar Syarif Kamaruzaman, dan Wakil Ketua Derkranasda Kapuas Hulu Via Octaria Wahyudi Hidayat.

Comment