Ketua PMI Kalbar Tinjau Kesiapan Gedung Baru

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji bersama jajaran kepengurusan meninjau pembangunan gedung baru PMI Provinsi Kalbar yang terletak di Jalan Letjen Sutoyo Kota Pontianak, Senin (14/08/2023).

Peninjauan ini dilakukan dalam rangka persiapan peresmian gedung yang akan dilaksanakan pada peringatan HUT RI ke 78 oleh Gubernur Kalbar. 

Sebelumnya, Wakil Ketua PMI Kalbar, Adi Yani menginformasikan, bahwa secara bestek, fisik bangunan yang menyedot anggaran sekitar Rp 9 miliar itu dibangun menjadi dua bagian. Pertama gedung bagian depan yang terdiri dari dua lantai, merupakan kantor pengurus dan juga ruang operasional. Kemudahan yang kedua yakni gedung kedua di bagian belakang, yang memiliki fungsi utama sebagai aula.

Baca Juga :  Windy Prihastari Dilantik Tri Tito Karnavian Jadi Ketua Perwosi Kalbar

Untuk gedung depan, Yani menjelaskan, akan lebih difokuskan kepada hal-hal yang sifatnya pelayan langsing. Sehingga di sana nantinya, akan terdapat petugas PMI yang bersiap siaga selama 24 jam.

“Termasuk di dalamnya (di gedung pertama itu) ada ruang donor darah (bank darah), laboratorium dan lainnya. Sementara gedung kedua di bagian belakang, memiliki fungsi utama sebagai aula. Aula itu bisa fleksibel, kalau misalnya kita gelar donor darah secara massal, maka kita gunakan aula,” terangnya.

Baca Juga :  Bahasan: Pontianak Siap Sambut Menparekraf Sandiaga Uno

Sebagai informasi, pembangunan Gedung Markas PMI Kalbar ini secara resmi dimulai pada Kamis tanggal 6 April 2023, yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sutarmidji juga telah menargetkan, bahwa pembangunannya bisa selesai dalam lima bulan. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment