Sutarmidji Ungkap Bagaimana C Ronaldo Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji membuka Turnamen Sepak Piala Gubernur 1 Tahun 2023, di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Jumat (04/08/2023).

Turnamen sepak bola tersebut digelar oleh Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Khatulistiwa bekerja sama dengan PSSI Kalbar serta didukung oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya Gubernur Sutarmidji menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menjaring atlet-atlet Kalimantan Barat yang berkualitas sejak usia dini, agar mampu bersaing sekaligus bisa mengharumkan nama Kalimantan Barat pada kejuaraan bergengsi kedepannya.

“Saya berharap, melalui kejuaraan ini bisa lahir bibit-bibit pesepakbola asal Kalimantan Barat yang mampu bersaing di kancah nasional, serta bisa mengharumkan nama Kalimantan Barat. Kita jangan mau kalah, kita banyak potensi. Insya Allah pelan-pelan semua fasilitas olahraga di Kalbar kita benahi, semoga cepat terealisasi,” tegasnya.

Di hadapan seluruh official, manager serta para peserta, Gubernur Kalbar turut memberikan sebuah motivasi yang bersumber dari salah satu artikel yang dibacanya. Artikel itu ditulis oleh pelatih dari seorang pesepakbola dunia yang bernama Cristiano Ronaldo. Artikel itu mengungkap bagaimana C Ronaldo mampu menjadi pesepakbola dunia.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Serahkan Bantuan Sapi Kurban dari Presiden Jokowi ke Masjid Besar Al-Ittihad Sanggau

“Digambarkan dari isi sebuah artikel tersebut bahwa, saat pelatih datang jam 7 Ronaldo sudah ada, kemudian dirinya datang jam 9 dan sebelum waktu yang ditentukan Ronaldo sudah ada, artinya apa? Disiplin! Jadi, salah satu kunci untuk menjadi seseorang itu sukses adalah disiplin. Disiplin sangat menentukan prestasi kalian, tanpa disiplin olahraga apapun tak mungkin bisa memenangkan kompetisi,” tegas Sutarmidji.

Menutup sambutannya, dirinya juga berpesan untuk tetap menjalankan kompetisi ini dengan baik dan yang harus diperhatikan kepemimpinan wasit. Dimana keberadaan wasit saat memimpin  pertandingan harus jujur dengan sikap sportif jangan sampai ada keberpihakan.

“Meskipun agak sulit saya yakin wasit bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan jujur saat memimpin pertandingan. Jangan sampai ada memihak,” ujar Sutarmidji.

Baca Juga :  Satgas Yonif Raider 641/Bru Amankan BBM Ilegal

Sementara itu, Ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Kalbar, Tajudin menuturkan, bahwa penyelenggaraan turnamen BLiSPI kali ini merupakan agenda terbesar sepakbola dengan diikuti sebanyak 85 tim se-Kalimantan Barat yang mana dirangkai dengan Khatulistiwa Gubernur Cup 1 antar pelajar dengan kategori usia 10 dan 12 tahun.

“Tentunya pada event ini kami sangat berbangga, akan antusiasnya peserta yang cukup banyak dengan diikuti sebanyak 85 tim se-Kalbar. Ini merupakan agenda terbesar di tahun ini dan mudah-mudahan kedepannya bisa lebih banyak lagi,” ungkap Tajudin.

Pada kesempatan itu juga dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Provinsi yang telah membantu dalam penyelenggaraan turnamen ini.

“Atas nama panitia dan seluruh jajaran, kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi yang telah membantu dan mensukseskan penyelenggaraan turnamen ini,” tutup Tajudin. (Jua)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment