Penggodokan Anggota Paskibra Provinsi Kalbar Resmi Dimulai

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat menggelar pendidikan dan pelatihan anggota paskibraka yang terpilih dan mewakili kabupaten/kota di Provinsi Kalbar tahun 2023, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (31/07/2023).

Pendidikan dan pelatihan yang digelar dalam rangka persiapan perayaan upacara Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 mendatang ditandai dengan pengalungan tanda keanggotaan secara resmi oleh Sekda Provinsi Kalbar.

Peringatan hari kemerdekaan yang dilaksanakan setiap tahunnya merupakan momentum untuk kembali mengingat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu, melalui peringatan ini juga untuk merefleksikan kembali serta berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Siapkan Puluhan Penari Terbaik pada Momen HUT Kemerdekaan 17 Agustus di IKN

“Saya ucapkan selamat datang kepada adik-adik calon anggota Paskibraka Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023 yang nantinya akan bertugas mengibarkan sang saka merah putih pada peringatan Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Sekda Kalbar, Harisson dalam sambutannya.

“Dengan terpilihnya adik-adik menjadi calon anggota Paskibraka tentunya membawa kebangga bagi diri sendiri, bahkan orang tua dan sekolah asal adik-adik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Harissn mengajak seluruh elemen serta para generasi muda untuk berperan aktif pada hari kemerdekaan dengan melanjutkan estafet kepemimpinan di masa depan, sehingga visi Indonesia pada 2045 Indonesia menjadi negara yang berdaulat.

Baca Juga :  Berikan Pelayanan Berkualitas, Apple Center Pontianak Garansi Uang Kembali 100%

“Tentu peran pemuda saat ini akan menjadi begitu penting karena pada saat itu merekalah yang akan menjadi pemimpin dan ujung tombak pengisi momen emas 2045 mendatang, hingga disaat ini para generasi pemuda harus lebih kreatif, inovatif, Adaptif dan harus memiliki jiwa dan budi pekerti yang baik,” ujar Harisson.

Turut hadir pada acara pembukaan Diklat Paskibraka tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Prov. Kalbar, Para Pelatih dan Pembina Anggota Paskibraka serta seluruh adik-adik Calon Anggota Paskibraka. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment