Sukseskan Program Zero Stunting, Ditreskrimsus Polda Kalbar Salurkan Makanan Berprotein di Pontianak dan Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak – Guna mendukung serta mensukseskan program Zero Stunting yang dicanangkan pemerintah dan Polri, Ditreskrimsus Polda Kalbar menyalurkan bantuan bahan makanan berprotein ke sejumlah lokasi di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, pada 21 Juli 2023 kemarin.

Penyaluran bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap anak-anak penderita stunting di Indonesia.

Adapun penyaluran paket bantuan berupa bahan makanan berprotein kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan.

Kombes Pol Sardo M Pardamean Sibarani mengatakan, kegiatan tersebut menjadi salah satu langkah nyata dalam mendukung program Zero Stunting dan mencapai tujuan mengurangi kasus stunting di Indonesia.

Dengan adanya bantuan paket berprotein ini, tentunya diharapkan dapat membantu mengatasi masalah stunting dan mendukung tumbuh kembang anak-anak di wilayah tersebut.

Pada kegiatan Peduli Stunting tersebut, berbagai keluarga penerima bantuan di wilayah Kalbar menerima paket bahan makanan berprotein dari masing-masing subdit.

Baca Juga :  Baznas dan Pemkot Pontianak Sinkronisasikan Program Penurunan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting

Subdit I menyalurkan di lokasi, Jalan Parit Demang dan Jalan Harapan Jaya. Isi paket terdiri dari beras 5 Kg, telur 2 papan, gula pasir 2 Kg, kacang hijau 2 Kg, biskuit 2 bungkus, susu 2 kotak dan buah pisang.

Penyaluran bantuan bahan makanan berprotein ini dilakukan dalam rangka mendukung serta mensukseskan program Zero Stunting yang dicanangkan pemerintah dan Polri. (Foto: Indri)
Penyaluran bantuan bahan makanan berprotein ini dilakukan dalam rangka mendukung serta mensukseskan program Zero Stunting yang dicanangkan pemerintah dan Polri. (Foto: Indri)

Subdit II berlokasi di Wonodadi 1 dan Gertak Kuning Kabupaten Kubu Raya. Isi paket terdiri dari beras 5 Kg, telur 2 papan, gula pasir 2 Kg, kacang hijau 2 Kg, biskuit 2 bungkus, susu 2 kotak dan buah pisang.

Subdit III dengan lokasi di Jalan HM Suwignyo dan Sei Rengas Komplek Delisa Permai. Isi paket terdiri dari beras 5 Kg, telur 60 biji, gula pasir 2 Kg, kacang hijau 2 Kg, biskuit 2 bungkus, susu UHT 2 kotak dan buah pir 2 Kg.

Subdit IV dengan lokasi di Komplek Batara 2, Komplek Tanjung Pura Permai dan Komplek Dango. Juga menyasar Desa Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Isi paket terdiri dari beras 5 Kg, telur 2 papan, gula pasir 2 Kg, kacang hijau 2 Kg, biskuit 2 bungkus, susu 2 kotak dan buah pisang.

Baca Juga :  Semarak HUT RI ke 78, Seluruh Elemen di Kalbar Bersatu Padu Ikuti Karnaval Semarak Merah Putih Khatulistiwa 2023

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dukungan konkret dalam upaya penanggulangan stunting dan meningkatkan kualitas gizi anak-anak yang memerlukan perhatian khusus.

“Dalam menjalankan misi Peduli Stunting, Ditreskrimsus Polda Kalbar berkomitmen untuk turut berperan aktif dalam mendukung program Zero Stunting pemerintah dan Kapolri guna mencapai tujuan mengurangi kasus stunting di Indonesia,” tambah Kombes Pol Sardo M Pardamean Sibarani.

Ia berharap, semoga langkah nyata ini menjadi salah satu langkah penting dalam mencapai generasi Indonesia yang sehat dan berkualitas, bebas dari masalah stunting. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment