Hilang Saat Bermain di Danau, Bocah 14 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam

KalbarOnline, Sintang– Seorang bocah laki-laki berusia 14 tahun bernama Geo ditemukan tenggelam di Danau Agro Wisata Jaya Senentang, Kabupaten Sintang, pada Sabtu (08/0/2023).

Korban yang merupakan warga Kelurahan Akcaya, Kecamatan Sintang, Kabuaten Sintang itu ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan.

“Malam tadi (hari Sabtu tanggal 8 Juli) korban tenggelam di Danau Agrowisata Jaya telah ditemukan tim SAR gabungan,” ujar Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra, Minggu (09/07/2023).

Junetra melanjutkan, bahwa saat ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Penemuan korban ini berjarak 10 meter dari lokasi tenggelamnya.

“Setelah ditemukan, tim SAR gabungan melakukan evakuasi terhadap korban dan diserahkan kepada pihak keluarga di rumah duka,” tuturnya.

Baca Juga :  Pimpin Apel Kesetiaan NKRI Yang Digelar NU, Wabup: NU Telah Memberikan Sumbangan Berarti Dalam Sejarah Bangsa

Sebelumnya diketahui, pada Sabtu (08/0/2023) sekitar pukul 16.00 WIB, Geo dinyatakan hilang saat bermain di sekitar Danau Agro Wisata Jaya Senentang. Ketika sedang asik bermain, teman korban baru menyadari kalau korban sudah tidak ada di danau. Dari situ, dilakukan pencarian oleh kawan-kawan korban, namun hingga saat itu korban belum ditemukan. Sampai akhirnya pencarian secara massif dilakukan.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian korban diantaranya Tim Rescue Pos SAR Sintang, Polsek Sintang, TRC Pramuka Kabupaten Sintang, BPBD Kabupaten Sintang, Puskesmas Sintang, Potensi SAR Sintang, masyarakat setempat dan keluarga korban. (Jau)

Baca Juga :  Hari Kedua Pencarian Anak Tersambar Buaya Diperluas, Tim SAR Gabungan Temukan Korban

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

@kalbaronline

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji secara resmi melakukan penancapan tiang pertama pembangunan GOR Terpadu yang berlokasi di kawasan Gelora Khatulistiwa, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, Sabtu (08/07/2023). Pembangunan GOR Terpadu tersebut sebagai salah satu wujud keseriusan Pemprov Kalbar dalam mendukung prestasi olahraga di Provinsi Kalbar. Ditambah lagi, GOR Pangsuma saat ini kondisinya sudah tidak memadai untuk pelaksanaan event-event skala besar. — Ikuti Fanspage Facebook, Twitter, dan YouTube kami di KalbarOnline.com. — #kalbaronline #tahudarikalbaronline #kalbaronlinedotcom

♬ Esporte – L. Comp. Project

 

 

Comment