Hari Kedua Pencarian Anak Tersambar Buaya Diperluas, Tim SAR Gabungan Temukan Korban

KalbarOnline, Mempawah – Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, korban tenggelam akibat disambar buaya akhirnya ditemukan, pada Minggu (16/07/223).

Korban atas nama Aris, usia 13 tahun, warga Parit Kebayan, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan sekitar 1.62 nautical mile dari lokasi terakhir korban tenggelam.

“Tim SAR gabungan menemukan korban berada 1.62 nautical mile dari lokasi terakhir dan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra.

Baca Juga :  Nia Diana Dikabarkan Tenggelam di Sungai Nuar Silat Hilir

Ia melanjutkan, bahwa pencarian terhadap korban memang diperluas pada hari kedua ini, yakni hingga mencapai 2 nautical mile.

“Pada hari ini (hari kedua) tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap korban, kali ini radius pencarian kita perluas mencapai 2 nautical mile,” terangnya.

Baca Juga :  Dihantam Cuaca Buruk, Tugboat Sinar Pawan 1 Tenggelam

Selain itu, bahwa metode pencarian hari kedua ini pun dilakukan di dalam air dan di wilayah permukaan.

“Kami (tim SAR gabungan) menggunakan aqua eye (alat pencari di bawah air) untuk memprediksi lokasi korban. Selain itu pencarian juga menggunakan rigid inflatable boat, speed boat, motor air dan sampan milik masyarakat,” jelasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment