Agus Adam Pimpin Peradi Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Agus Adam P Ritonga akhirnya terpilih sebagai Ketua DPC Peradi Kota Pontianak mengungguli dua calon lainnya pada Muscab III DPC Peradi Kota Pontianak, di Hotel Golden Tulip, pada Sabtu (15/07/2023) malam.

Dari total 178 suara sah–dari keseluruhan 179 anggota, Agus unggul dengan perolehan 91 suara, sementara calon kedua Irenius Kadem dengan 51 suara dan calon ketiga Andel memperoleh 36 suara. Dalam penghitungan suara, dari 179 anggota, 1 suara diantaranya dinyatakan tidak sah/abstain.

Pasca terpilih secara demokratis, Agus yang merupakan alumnus Fakultas Hukum Untan tahun 1990 itu–dalam penyampaian visi dan misinya berkeinginan mewujudkan Peradi Pontianak sebagai organisasi advokat yang profesional, tangguh dan bermartabat.

Baca Juga :  PRSI Gelar Lomba Renang Antar Pelajar se Kota Pontianak

Di internal sendiri, Agus ingin mengkonsolidasikan seluruh potensi yang ada di organisasi dan memberikan manajemen yang baik kepada setiap anggota dalam menjalankan profesi.

Rekapitulasi penghitungan suara pemilihan ketua pada Muscab III DPC Peradi Kota Pontianak, di Hotel Golden Tulip, Sabtu (15/07/2023) malam. (Foto: Jauhari)
Rekapitulasi penghitungan suara pemilihan ketua pada Muscab III DPC Peradi Kota Pontianak, di Hotel Golden Tulip, Sabtu (15/07/2023) malam. (Foto: Jauhari)

“Termasuk menumbuhkan rasa soliditas dan solidaritas sesama anggota Peradi Pontianak, meningkatkan sarana dan prasarana serta kinerja organisasi yang terukur dan transparansi di setiap sendi organisasi Peradi Pontianak, ” jelas Agus ditemui pada penutupan Muscab III Peradi Pontianak.

Sementata pada misi eksternal, pengurus baru akan mencoba menjalin hubungan dengan masyarakat melalui program kesadaran hukum, pelayanan dan bantuan hukum. Agus menyebut akan terus meningkatkan hubungan kesetaraan advokat dengan instansi atau lembaga penegak hukum lainnya.

Baca Juga :  Nilai Kepatuhan Pelayanan Publik di Kota Pontianak Naik, Pj Wako Ani: Terus Lakukan Perubahan

“Sebagai bagian terpenting adalah bagaimana Advokat dapat berperan aktif dalam penegakan hukum dan fungsi sosial kontrol,” jelasnya.

Sebagai informasi, Musyawarah Cabang (Muscab) III DPC Peradi Kota Pontianak, Sabtu kemarin mengagendakan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus DPC Peradi Pontianak periode 2018 – 2023 dan memilih ketua yang baru. Musyawarah tersebut dibuka pukul 09.00 WIB dan berakhir menjelang tengah malam. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment