Berbagi Berkah Idul Adha 1444 H, PLN Sumbangkan 400 Paket Kurban Untuk Masyarakat Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan melakukan penyembelihan hewan kurban di Kantor Unit Pelaksana Penyaluran dan Pengatur Beban (UP3B) Sistem Kalbar, Jalan Karya Baru, Kota Pontianak.

400 paket kurban yang berasal dari 6 ekor sapi dibagikan ke lima panti asuhan di sekitar Kota Pontianak dan masyarakat yang membutuhkan.

General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro mengatakan,hewan kurban tersebut berasal dari pegawai PLN UP3B Sistem Kalbar yang berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN dan Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) PLN. Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh YBM PLN dan PIKK PLN.

Baca Juga :  Dukung Inovasi Energi Bersih Masa Depan, PLN Gelar Program Pengembangan Start Up "Elevation: Watts Up!

“Kami sebagai insan PLN harus memiliki kesadaran dan kepekaan sosial dan kepedulian kepada sesama. Hal ini merefleksikan keikhlasan dan dapat mewujudkan pengorbanan yang sempurna bagi setiap insan yang berkurban,” ujarnya.

UIP3B Kalimantan melakukan distribusi hewan kurban ke Panti Asuhan Tunas Melati. (Foto: PLN)
UIP3B Kalimantan melakukan distribusi hewan kurban ke Panti Asuhan Tunas Melati. (Foto: PLN)

Salam menjelaskan, Idul Adha tahun ini selayaknya bisa menjadi momentum untuk berbagi kepada sesama. Salam juga berharap hewan kurban yang disalurkan oleh PLN bisa memberikan manfaat, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatannya yang sama, M Yusuf selaku pengurus Panti Asuhan Tunas Melati mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas perhatian PLN.

Baca Juga :  Dukung Anak-Anak Cianjur Kembali ke Sekolah Pascagempa, PLN Berikan Perlengkapan Belajar

“Kurban ini tentu akan sangat berarti bagi anak-anak di panti asuhan. Di tempat kami terdapat 100 orang yatim piatu dan kaum dhuafa yang mendapatkan bantuan,” kata Yusuf.

Dalam peringatan Idul Adha 1444 H kali ini, PLN memastikan pasokan listrik di tanah air dalam kondisi aman dan andal. Sebanyak 1.389 personel disiagakan di 18 posko tersebar di seluruh Kalimantan untuk memastikan keandalan kelistrikan selama perayaan Idul Adha 1444 H. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment