Orang Muda Ganjar Gelar Turnamen PES 2021 Bareng Para Milenial

KalbarOnline, Pontianak – Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) menggelar turnamen e-sport bertajuk Pro Evolution Soccer (PES) 2021 di Weng Coffee, Jalan Reformasi, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Kompetisi yang diikuti oleh kalangan muda se-Kota Pontianak itu digelar untuk menyalurkan hobi mereka dalam bermain game sepak bola.

Koordinator Wilayah Orang Muda Ganjar Kalimantan Barat, Steper Vijaye mengatakan, kalau kegiatan ini bertujuan tidak hanya meningkatkan anak-anak muda bermain game, tetapi juga membangun iklim kompetisi di kalangan para atlet yang ada di Kota Pontianak untuk bisa tumbuh dan berkembang.

“Hobi anak-anak muda harus kami fasilitasi ya. Selain itu, kami berharap kegiatan ini jadi kompetisi bagi para atlet lokal untuk bisa meningkatkan kualitas permainan mereka,” kata dia dalam siaran persnya, Sabtu (01/07/2023).

Turnamen yang digelar satu hari oleh pendukung Ganjar Pranowo itu mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat sekitar. Hal itu terlihat dari peserta yang mengikuti kompetisi tidak hanya dari wilayah sekitar, tetapi se-Kota Pontianak.

Baca Juga :  Sutarmidji: Midji – Norsan Tak Biasa Jual Minyak Angin Melainkan Program Kerja yang Terukur
Foto bersama peserta turnamen e-sport bertajuk Pro Evolution Soccer (PES) 2021, di Weng Coffee, Jalan Reformasi, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. (Foto: Jauhari)
Foto bersama peserta turnamen e-sport bertajuk Pro Evolution Soccer (PES) 2021, di Weng Coffee, Jalan Reformasi, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. (Foto: Jauhari)

Steper menjelaskan, e-Football PES Competition Update 2021 ini merupakan salah satu game yang banyak sekali diminati di kalangan milenial. Game bertemakan sepak bola itu sangat menyenangkan untuk dimainkan. Game ini memiliki nilai histori yang panjang dalam perkembangan dunia game, terutama di kalangan pemuda-pemudi usia 20 – 40 tahun.

“Karena memang evolusi game sepak bola berjalan beriringan dengan pertumbuhan anak-anak muda pada masa itu, berbeda dengan game mobile lainnya yang hits saat ini, game sepak bola memiliki keunikan tersendiri di kalangan para player-nya,” tutur dia.

Inisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan ini, kata dia, dilatarbelakangi oleh kurang pembinaan yang masif di game E-Football PES. Pasalnya, game ini memiliki peluang yang sama besarnya dengan game e-sport lainnya dan jenjang karir para atletnya pun sampai di tingkat internasional.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Desa Sepahat Hadiri Lokakarya Mini Kampung KB Dusun Lonjengan

Menurut dia, pihaknya akan terus memberikan wadah kepada milenial di Pontianak untuk bisa terus meningkatkan kemampuannya bermain game PES itu.

“Kami melihat peluang yang sama besarnya di e-Football PES ini. Jadi, ini upaya kami untuk membina para atlet yang ada di Kota Pontianak ini,” ungkap Steper.

Di sela kegiatan tersebut, Steper juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada pemilu 2024 kepada para peserta yang hadir.

Andre, salah satu peserta mengaku sangat senang bisa mengikuti pertandingan ini. Dia mengatakan, melalui turnamen ini dirinya bisa mengembangkan bakatnya dalam bermain game PES.

“Acara ini seru banget. Dengan adanya kegiatan ini saya bisa mengetahui seberapa kemampuan saya bermain PES,” kata Andre. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment