Wakili Bupati, Joko Prastowo Hadiri Kegiatan Malam Apresiasi Duta Genre Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Joko Prastowo menghadiri kegiatan Malam Apresiasi Duta Genre Kabupaten Ketapang Tahun 2023, di Ballroom Hotel Nevada, pada Rabu (21/06/2023) malam.

Bupati melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Joko Prastowo menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para peserta.

“Duta Genre ini telah melewati proses seleksi yang dilakukan secara komprehensif sesuai standar yang telah ditentukan, yaitu melalui mekanisme yang jelas dan sistematis,” jelasnya.

Menurutnya, untuk beradaptasi dengan baik, para remaja harus harus menjadi generasi hebat. Ada syarat yang menjadi modal utama dalam membentuk karakter dan kepribadian.

Baca Juga :  Bupati Martin Dukung Penuh Gubernur Sutarmidji: Ketapang Menuju Provinsi Baru

“Remaja harus memiliki pengetahuan yang luas agar mampu berpikir terbuka, dan siap menerima arus perubahan dengan bijaksana,” ucapnya.

Staf ahli mengatakan, remaja harus memiliki kepribadian dan sikap yang dapat dipercaya, generasi yang ketika diberi amanah mampu melaksanakan.

Beliau juga berharap, remaja cepat dalam melakukan sesuatu dan tanggap terhadap perubahan di lingkungan sekitar.

“Mari kita semua mendukung program dan kegiatan generasi berencana. Khususnya pada duta yang terpilih, pegang teguh amanah yang sudah diberikan,” katanya.

Beliau meminta agar para peserta dapat menggunakan kesempatan ini untuk menjadi agen perubahan terhadap sikap dan tingkah laku remaja.

Baca Juga :  Penerimaan Calon Direktur PDAM Ketapang 2019-2023 Diperpanjang, Ini Alasannya

“Mulailah dari diri sendiri kemudian bergerak cepat dan siaga melakukan edukasi berencana kepada lingkungan dan teman-teman sesama remaja,” pungkasnya.

Adapun yang menjadi Duta Genre kategori putra Kabupaten Ketapang tahun 2023 ialah M Maula Mucty (16 tahun) dari PIK-R Madrasah Aliyah Negeri 1, Kecamatan Delta Pawan dan Wulansari (21 tahun) sebagai Duta Genre kategori putri dari PIK-R Desa Serengkah Kanan Kecamatan Tumbang Titi. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment