Gubernur Sutarmidji Raih Penghargaan Pembina K3 Terbaik

KalbarOnline.com – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dianugerahi penghargaan sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terbaik 2023 oleh Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, kepada Sekda Kalbar Harisson dalam acara penganugerahan penghargaan K3 2023, di The Tribata Dharmawangsa Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Selain Gubernur Kalbar, ada beberapa Gubernur lainnya yang menerima penghargaan yang sama.

Diketahui, tidak hanya penghargaan untuk gubernur sebagai pembina K3 terbaik, pada acara itu juga diserahkan penganugerahan untuk kategori penghargaan sistem manajemen K3 (SMK3), penghargaan kecelakaan nihil untuk perusahaan.

Baca Juga :  KPAI Pastikan Tidak Ada Pelajar yang Demo Termobilisasi  

Selain itu juga ada penghargaan program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS di tempat kerja, dan penghargaan program pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di tempat kerja untuk perusahaan.

Diwawancarai usai menerima penghargaan, Sekda Kalbar Harisson mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud keberhasilan Gubernur membina usaha-usaha penerapan K3 di Kalbar.

Baca Juga :  Fraksi PKB DPRD Kalbar Siap Perjuangkan Lahirnya Perda Pesantren

Karena itu, ada sejumlah perusahaan yang mendapatkan seluruh jenis penghargaan K3 di tingkat nasional.

“Penghargaan ini tentunya merupakan wujud keberhasilan Bapak Gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar dalam melakukan pembinaan kepada perusahaan-perusahaan di Kalbar untuk meningkatkan K3-nya,” kata Harisson.

Harisson turut mendorong agar perusahaan lainnya di Kalbar dapat menerapkan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja sebagaimana yang diatur dalam peraturan yang berlaku.

“Dengan demikian diharapkan terwujudnya peningkatan produktivitas kerja,” pungkasnya.

Comment