Pisah Sambut Komandan Lantamal XII Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani menghadiri malam pisah sambut Komandan Lantamal XII dari Laksma TNI Suharto kepada Laksma TNI Agoeng Moh Kancana S, di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Selasa Malam (20/06/2023).

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian, dedikasi dan waktu yang dikorbankan untuk kemajuan Kalimantan Barat,” ucap Gubernur Kalbar.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa telah banyak prestasi yang dilakukan Laksma TNI Suharto, terutama jika melihat kondisi daerah-daerah terluar di Kalimantan Barat, salah satunya bakti TNI di pulau Lemukutan.

“Saya dengar yang bapak (Suharto) sampaikan keluhan nelayan termasuk dalam waktu dekat ini kita akan membantu jaring untuk nelayan yang di Bengkayang dan Mempawah, semuanya itu informasi-informasi yang secara tidak langsung saya dengar dan banyak lagi yang telah bapak lakukan,” ungkap Sutarmidji.

Baca Juga :  27 Januari, Presiden Jokowi Kembali Disuntik Vaksin Covid-19

“Mudah-mudahan ini menjadi amal bhakti dan semoga sukses ditempat tugas yang baru,” tambahnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kalimantan Barat mengharapkan dengan adanya perubahan ini, sinergitas Forkopimda Provinsi Kalbar semakin terjalin.

Foto bersama dalam acara malam pisah sambut Komandan Lantamal XII Pontianak, di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Selasa Malam (20/06/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Foto bersama dalam acara malam pisah sambut Komandan Lantamal XII Pontianak, di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Selasa Malam (20/06/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

“Anggota yang baru ini Bapak Laksma TNI Agoeng Moh Kancana S. Insya Allah pak nanti kita berdiskusi dan saling bertukar pikiran. Saya mohon maaf apabila nanti kita dalam berinteraksi ada hal-hal yang mungkin beda budaya, beda latar belakang perjalanan hidup itu juga karakter kepemimpinan kita berbeda,” katanya.

“Tapi ini semua untuk kepentingan negara. Apapun harus kita satukan, satu visi, satu misi, satu kata, agar Kalbar lebih cepat maju,” harap Sutarmidji.

Di tempat yang sama, Laksma TNI Suharto menyampaikan, bahwa kebersamaan yang terjalin selama ini dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti rapat bersama, olahraga bersama, pertemuan dan lainnya memiliki kesan tersendiri.

Baca Juga :  Sejalan Dengan Visi-misi Daerah, Pemkab Kubu Raya Apresiasi Terlaksananya TMMD ke – 101

“Kami mohon doa restu untuk penugasan kami berikutnya di Jakarta, di Mabes TNI sebagai Wakil Asisten Teritorial Panglima TNI, tentu tugas ini juga memberikan peluang besar untuk kami memilih Kalimantan Barat sebagai kunjungan kerja ataupun program-program yang sudah masuk program di Panglima TNI,” ungkapnya.

Sementara itu, Laksma TNI Agoeng Moh Kancana S berharap, keberadaan dirinya dapat bermanfaat untuk wilayah Kalimantan Barat serta dapat mendukung pembangunan wilayah Kalimantan Barat.

“Semoga tetap bisa bersilaturahmi untuk menimba ilmu pengetahuan tentang wilayah Kalimantan Barat sehingga kami dapat bermanfaat buat wilayah dan juga mendukung pembangunan wilayah Kalimantan Barat kedepannya,” tutupnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment