Peringati HUT Bhayangkara ke-77, Polda Kalbar Siapkan 7000 Paket Sembako dan Bangun Instalasi Air Bersih

KalbarOnline, Pontianak – Wakapolda Kalimantan Barat, Brigjen Pol Asep Safrudin membuka sekaligus mengikuti zoom meeting acara Bulan Bakti Polri Presisi Bakti Sosial dan Bantuan Sosial Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 secara serentak, Senin (19/06/2023).

“Ada 4 kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Kalbar yaitu bedah rumah yang berlokasi di Jalan Sungai Raya Dalam, pembangunan instalasi air bersih di Kabupaten Bengkayang dan bantuan sosial dalam bentuk pembagian 7000 paket sembako yang akan diserahkan ke seluruh kabupaten, serta bakti kesehatan,” kata Wakapolda Kalbar.

Baca Juga :  Polresta Pontianak Terjunkan 670 Personel Amankan Malam Pergantian Tahun

Adapun penerima bantuan bedah rumah adalah anggota Polri atas nama IPDA M Amar Jauhari yang berdinas di Direktorat Samapta Polda Kalbar, yang beberapa waktu sebelumnya rumahnya mengalami musibah kebakaran, sedangkan instalasi air bersih dilaksanakan di Kabupaten Bengkayang dipimpin oleh Karolog Polda Kalbar Kombes Pol Cahyo Widagdo.

Pada sambutannya juga, Brigjen Pol Asep menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang hadir pada acara tersebut, khususnya antisipasi adanya isu-isu hoaks saat ini yang dapat memecah belah bangsa khususnya menjelang pemilu 2024 nanti.

Baca Juga :  Baksos HUT Bhayangkara, Polsek Segedong Tambal Jalan Berlubang

“Saya imbau kepada masyarakat agar mencermati terhadap unggahan di media sosial yang saat ini banyak menebarkan isu-isu yang menyesatkan, sebagai contoh adanya etnis tertentu yang katanya akan menguasai Indonesia dengan cara-cara tertentu dan isu komunisme yang bangkit di Indonesia, itu tidak benar,” tegasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment