Gubernur Kalbar Minta ASN Bekerja dengan Integritas dan Aturan

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melantik ASN dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, di Aula Garuda, Gedung Pelayanan Terpadu Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin (19/06/2023).

Dalam sambutannya, Sutarmidji berharap agar seluruh ASN termasuk pejabatnya bisa menjalankan tugas secara baik dan bekerja dengan integritas. Ia meminta para ASN mempelajari dan pahami semua aturan-aturan tentang kepegawaian supaya bisa berkarir dengan baik.

“Karena tanpa saudara memahami aturan-aturan tentang kepegawaian, maka saudara akan kalah dengan yang lain dan saya berharap itu jadi perhatian,” katanya.

Kehadiran Sutarmidji ini turut didampingi Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson.

Lebih lanjut dirinya meminta kepada seluruh ASN untuk menjalankan tugas dan dapat berprestasi di bidangnya masing-masing serta melakukan inovasi dan prestasi kerja yang baik.

Baca Juga :  Silaturahmi ke Gubernur Sutarmidji, Kapolda Pipit Sampaikan Program dan Kebijakannya Mengenai Perbatasan

“Kalau guru itu kuncinya satu saja, guru yang baik adalah guru yang selalu dinantikan muridnya hadir di depan kelas. Kalau sudah murid tidak mengharapkan saudara hadir di depan kelas, berhenti jadi guru. Karena tidak akan bisa anda mentransfer ilmu, jika anak-anak sudah tidak enjoy (bahagia) bahkan bisa merusak psikologi anak,” kata Sutarmidji.

“Guru harus mampu mendorong dan menumbuhkan semangat inovasi bagi anak, karena ke depan yang bisa memenangkan kompetisi itu yang inovatif, tanpa inovasi dia akan kalah dalam setiap kompetisi,” terangnya.

 

Gubernur Kalbar, Sutarmidji memberikan arahan dalam acara pelantikan ASN dan pejabat fungsional Pemprov Kalbar di Aula Garuda, Gedung Pelayanan Terpadu Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin (19/06/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Gubernur Kalbar, Sutarmidji memberikan arahan dalam acara pelantikan ASN dan pejabat fungsional Pemprov Kalbar di Aula Garuda, Gedung Pelayanan Terpadu Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin (19/06/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Tak hanya itu, pada bidang kesehatan, orang nomor satu di Kalimantan Barat itu meminta para pegawainya untuk melayani dengan ikhlas dalam melayani masyarakat.

“Saya berharap saudara tugas di rumah sakit itu, walaupun tak bisa senyum upayakan senyum saja. Andai pasien marah, senyum saja jangan emosi. Jadi layani dengan senyum, orang sakit itu ngomel biasa, yang tidak sakit saja biasa  ngomel, apalagi yang sakit,” katanya.

Baca Juga :  Kunjungi Satu-satunya Desa Mandiri di Kalbar, Sutarmidji Sampaikan Apresiasi

“Keluarga pasien merasa lebih pintar dari dokter juga biasa, tetapi kita tetap sesuai SOP dan jangan marah. Tetap berusaha menenangkan dan memberikan edukasi yang baik kepada pasien dan keluarganya,” sambungnya.

Ia juga berharap agar para ASN tersebut bekerja dengan disiplin dalam mencapai kesuksesan.

“Bekerjalah dengan disiplin, disiplin itu kunci utama untuk saudara sukses. Dan jangan pernah menumpuk pekerjaan, selesaikan hari itu juga dimanapun,” tegasnya.

Sebagai informasi, turut hadir para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat serta para ASN yang diembankan jabatan fungsional berjumlah 375 orang. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment