Lebaran Kedua, Sandiaga Uno Pamit Mundur dari Gerindra, Kenapa?

KalbarOnline, Jakarta – Memasuki hari kedua lebaran versi pemerintah, Minggu (23/04/2023), Sandiaga Salahuddin Uno atau yang karib disapa Sandiaga Uno membuat pengumuman mengejutkan, di mana secara resmi ia menyatakan mundur dari Partai Gerindra.

Dengan begitu, secara otomatis, Sandiaga turut meninggalkan jabatannya sebagai wakil ketua dewan pembina di partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Pernyataan pamit itu disampaikan Sandiaga usai berkunjung ke rumah dinas Wakil Ketua DPR RI Fraksi Gerindra, Dasco, di Kuningan, Jakarta Selatan.

Kepada Dasco, pria yang kini menjabat selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI itu juga menitip surat kepada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Sandiaga mengaku sempat menyampaikan pemikirannya kepada Dasco sebelum pamit.

Baca Juga :  Menparekraf Sandi Uno Resmikan Pameran Parade Tanjak dan Baju Melayu

“Tadi juga saya sempet ngobrol tertutup sama Bang Dasco, saya sampaikan beberapa pemikiran–sekaligus juga kalau ada kesalahan selama ini, mohon pamit,” kata dia tanpa mau menjelaskan detail isi pembicaraan.

Sandiaga berharap, keputusannya ini tidak memutus tali silaturahminya dengan Gerindra. Dia lantas menyinggung jika hari ini merupakan momen spesial baginya.

“Tadi juga sudah mohon pamit, mudah-mudahan di momen spesial ini di hari kedua Lebaran,” ujar Sandiaga.

Baca Juga :  Canangkan Pontianak Fashion Week dengan Pesona Kulminasi, Sandiaga Uno: Paris Saja Tidak Bisa

Sementara itu, Dasco yang juga Ketua Harian Partai Gerindra membenarkan jika Sandiaga telah menitip surat kepadanya.

“Tadi juga, sebelum pamit juga sudah menyampaikan satu buah surat saya belum buka tapi isinya,” kata Dasco.

Dasco mengatakan, adapun pembicaraan tertutup antara dirinya dengan Sandiaga yakni seputar perihal pengunduran diri dan sekaligus permintaan maaf Sandiaga kepada Prabowo.

“Tadi, Pak Sandi juga sudah menyampaikan beberapa hal terutama permintaan maaf kepada ketum (Prabowo),” jelasnya. (Jau)

Comment