Norsan: Tidak Masalah Kalau Harga Sembako Naik, Selama Barangnya Tersedia

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalbar, Ria norsan mengungkapkan hal yang paling menakutkan dari sekedar inflasi atau kondisi di mana naiknya sejumlah harga sembako di pasaran, yaitu kelangkaan atau ketiadaan stok barang.

“Sampai hari ini Alhamdulillah kebutuhan sembako di Kalbar masih aman. Daging sapi, ayam, telur masih aman. Cuma memang ada sedikit kenaikan. Itu biasa,” kata Norsan kepada awak media, Selasa (28/03/2023).

Baca Juga :  Bupati Martin Rantan Ucapkan Belasungkawa Atas Wafatnya Ibunda Gubernur Kalbar

Norsan menilai, kenaikan sejumlah harga barang saat ini pun tak lebih dari sekedar hukum ekonomi yang berlaku, di mana ketika permintaan banyak, maka harga akan naik. 

“Naik sedikit saja, telur naik sedikit, daging ayam, daging sapi naik sedikit. Namun barang masih tersedia. Yang kita takutkan itu duit ada (tapi) nak beli barang yang ndak ade. Itu yang susah,” jelas Norsan.

“Makanya kita selalu melakukan razia pasar, mengadakan pasar murah untuk membantu masyarakat ekonomi bawah,” timpal mantan Bupati Mempawah dua periode itu.

Baca Juga :  5 Tahun Sutarmidji-Ria Norsan Pimpin Kalbar, Janji Benahi Pendidikan Ditunaikan

Norsan mengatakan, pasar murah sendiri memang kerap digulirkan oleh Pemprov Kalbar terutama ketika menjelang hari-hari besar, semisal Natal, Tahun Baru, Imlek, menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri di seluruh Kalbar.

“Itu juga untuk menekan inflasi, sehingga daya beli masyarakat tetap terjaga,” pungkasnya. (Jau)

Comment