Hilang Tenggelam Selama 4 Jam, Pekerja Pangkalan Pasir Pontianak Timur Ditemukan

KalbarOnline, Pontianak – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Doni (pria/20 tahun), seorang pekerja pangkalan pasir di Sungai Kapuas, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak. Doni ditemukan setelah 4 jam dinyatakan hilang tenggelam di sungai.

Penemuan korban ini dibenarkan oleh Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra. Ia menyatakan, korban ditemukan sekitar 20 meter ke arah hilir sungai dari titik awal ia tenggelam.

“Setelah dilakukan penyelaman, korban akhirnya ditemukan sekitar 20 meter ke arah hilir sungai,” jelas Made kepada awak media, Senin (06/03/2023).

Baca Juga :  Kapal Klotok Bermuatan Orang dan Kendaraan Tenggelam di Sungai Kapuas Dusun Zakia Sungai Raya

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pencarian ini,” tambahnya.

Sebelumnya, Made menceritakan, bahwa korban terjatuh saat sedang bekerja di lokasi pangkalan pasir. Korban diduga terpeleset lalu tercebur ke sungai.

“Saat sedang bekerja korban terpeleset dan terjatuh ke sungai, kemudian tenggelam, sudah dilakukan pencarian oleh masyarakat namun hasil nihil,” ujarnya.

Lantaran belum mendapat tanda-tanda keberadaan korban, pencarian kemudian dilanjutkan oleh tim SAR gabungan.

Baca Juga :  Warga Melawi Tenggelam Saat Mendorong Lanting

“Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan melakukan penyelaman dan pencarian permukaan menggunakan Aqua Eye radius 50 meter di lokasi tenggelam,” ujarnya.

“Dengan ditemukannya korban, operasi SAR resmi dihentikan,” pungkas Made.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian Doni, antara lain Polsek Pontianak Timur, Potensi Sar Damkar PST, Polair Kota Pontianak, Damkar Borneo, SAR Sabhara Polda Kalbar, BPBD Kota Pontianak, TRC Hunter, Relawan Siap, pihak perusahaan, masyarakat dan keluarga korban sendiri. (Jau)

Comment