Diguyur Hujan, Konser Dewa 19 di Makodam XII Semakin Romantis dan Puitis

KalbarOnline, Kubu Raya – Konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19 di halaman Markas Kodam (Makodam) XII Tanjungpura, Jalan Alianyang, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (30/01/2023) malam sukses digelar.

Meski di bawah guyuran hujan, ribuan baladewa (sebutan untuk para penggemar Dewa 19) tampak semakin larut menikmati lagu demi lagu yang dibawakan oleh salah satu band legendaris Indonesia itu.

Kondisi hujan justru membuat suasana semakin dramatis. Band yang dikomandoi Ahmad Dhani tersebut berhasil membius para penonton dengan tembang-tembang nostalgia nan romantis serta puitis. Mereka dibawa bernostalgia dengan lagu-lagu hits Dewa 19 mulai dari era 1990-an hingga saat ini.

Dewa 19 membuka konsernya dengan penampilan Virzha dan Marcello Tahitoe yang membawaka lagu berjudul Cukup Siti Nurbaya. Sampai tiga lagu, lalu dilanjutkan dengan Ahmad Dhani sebagai vokalis. Di lagu kelima dan seterusnya kembali dinyanyikan oleh Marcello Tahitoe.

“Saya tidak menyangka sehujan ini, kalian tetap semangat, hujan-hujanan,” ucap Ello-sapaan karib Marcello Tahitoe.

Baca Juga :  MPR Kembali Menyandang Predikat WTP

Setelah beberapa lagu berselang, di lagu ke sembilan, Virzha kembali menghentak panggung 30 Tahun Berkarya Dewa 19 dengan lagu Pangeran Cinta. Kemudian Once masuk di lagu ke-16 dengan membawa lagu Roman Picisan.

Pada sesi terakhir, Ari Lasso yang ditunggu-tunggu oleh fans militan akhirnya muncul menyanyikan beberapa lagu hingga hampir lagu terakhir. Total ada sekitar 30 lagu yang dibawakan sesuai dengan tajuk konser kali ini.

Baik Virzha, Marcello Tahitoe, Once hingga Ari Lasso semua sama-sama dinantikan oleh para penonton. Sejumlah vokalis ini mampu menyatukan para fans yang datang dari berbagai era tersebut. Band senior Indonesia ini pun tampil memukau dengan formasi lengkap. Termasuk Andra Ramadhan (gitaris), Yuke (bass) dan Agung Yudha (drum).

“Terima kasih TNI Angkatan Darat, kalau tidak ada TNI Angkatan Darat tidak mungkin Dewa 19 bisa main di Pontianak. Terima kasih Pangdam XII Tanjungpura dan jajarannya,” ucap pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani yang langsung diteriaki histeris para penonton.

Baca Juga :  Meriahkan Momen Lebaran, New Rafly Bakal Hadirkan Artis Jakarta di Taman Wisata Air Terjun Sembelangaan Ketapang

Sesuai jadwal, konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19 dimulai pada pukul 19.00 WIB, hingga selesai sekitar pukul 23.00 WIB. Dewa 19 menutup malam yang indah dengan menghadirkan semua vokalisnya untuk menyanyi bersama, membawakan lagu terakhir berjudul Separuh Nafas.

Selain masyarakat penggemar Dewa 19, para pejabat anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalbar juga tampak hadir. Salah satunya Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan dan para pejabat lainnya.

Sebelumnya perwakilan pihak penyelenggara dari Sagaphoria, Aan Nugroho mengungkapkan, tak ada konsep yang berubah antara rencana konser pertama yang sempat tertunda beberapa waktu lalu dengan yang digelar saat ini. Pihaknya tetap mendatangkan empat vokalis sesuai dengan rencana awal.

Dirinya menyebutkan, bahwa kapasitas venue di Halaman Kodam XII/Tanjungpura bisa menampung hingga 14 ribu penonton. Namun pihak penyelenggara menargetkan sekitar tujuh ribu hingga delapan ribu penonton yang hadir malam tadi. (Jau)

Comment