“Cukup Siti Nurbaya” Buka Konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19 di Makodam XII/Tanjungpura

KalbarOnline, Kubu Raya – Konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19 di Provinsi Kalimantan Barat resmi digelar di halaman Markas Kodam XII/Tanjungpura, Jalan Alianyang, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Senin (30/01/2023) malam.

Konser yang dihadiri langsung oleh Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dan pejabat Forkopimda Kalbar lainnya itu dibuka dengan lagu berjudul “Cukup Siti Nurbaya”, yang diambil dari album Terbaik Terbaik tahun 1995.

Lagu Cukup Siti Nurbaya tersebut dibawakan oleh duet Virzha dan Ello. Usai membuka dengan manis, Dewa 19 melanjutkan dengan Restoe Bumi dan kemudian Still I’m Sure We’ll Love Again yang juga dibawakan oleh Virzha dan Ello.

Selanjutnya Cinta Gila oleh Ahmad Dhani, Juliette oleh Ello yang disusul dengan Aspirasi Putih dan Tak Akan Ada Cinta Yang Lain, Pangeran Cinta oleh Virzha dan seterusnya.

Baca Juga :  Bupati Muda Sebut TMMD Berperan Penting Dorong Percepatan Desa Mandiri

Dalam konser ini, Dewa 19 akan membawakan 30 lagu yang dipilih dari semua album yang ada.

Sebelumnya, Pangdam XII Tanjungpura dalam sambutan pembukaannya mengucap syukur, bahwa Konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19 bisa terlaksana.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda yang telah memberikan izin sehingga konser Dewa yang sempat tertunda bisa terlaksana,” ujarnya.

Pangdam pun berpesan agar para baladewa dan baladewi yang hadir dapat mengikuti jalannya konser dengan tertib, tidak anarkis, apalagi merusak aset milik Kodam XII Tanjungpura.

“Karena kita sudah diberikan izin untuk konser Dewa, tolong dijaga aset kami di makodam jangan sampai dirusak. Nanti kembali dengan tertib. Selamat menikmati Konser 30 Tahun Dewa 29 Berkarya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pentingnya Menjaga Empat Pilar, Ini Penjelasan Wabup Sujiwo

Seperti diketahui, konser yang sangat dinantikan Baladewa (sebutan fans Dewa 19) Kalbar itu sempat tertunda lantaran tak mengantongi izin keramaian.

CEO sekaligus Founder Saga Indonesia, Aan Nugroho saat konferensi pers Konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19 di Pontianak, Jumat, 27 Januari 2022 pun memastikan, bahwa seluruh persyaratan dan persiapan yang dibutuhkan kali ini telah dipenuhi.

“Kami sudah memegang izin keramaian sesuai aturan yang berkalu,” ungkap Aan Nugroho.

Dirinya menyebutkan kapasitas venue di Halaman Kodam XII/ Tanjungpura bisa menampung hingga 14 ribu penonton.

Namun pihak penyelenggara menurutnya hanya menargetkan sekitar tujuh hingga delapan ribu penonton pada saat konser 30 Januari mendatang.

“Untuk konsep penyelenggaraan Konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19 tidak akan berubah dari sebelumnya,” jelasnya. (Jau)

Comment