Kajati Futsal Cup 2023 Sukses Digelar, Sekda Harisson Minta Atlet Terus Tingkatkan Kemampuan

KalbarOnline, Pontianak– Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Windy Prihastari menghadiri penutupan Grand Final Kajati Futsal Cup 2023 di Gedung Olahraga (GOR) Pangsuma Pontianak, Minggu (29/01/2023) malam.

Pertandingan Grand Final Kajati Futsal Cup 2023 kategori BUMN/BUMD/Instansi tersebut mempertemukan PT Angkasa Pura II dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalbar yang dimenangkan oleh PT BPD Kalbar dengan skor yang cukup telak 7-1.

Seusai pertandingan, Sekda Prov Kalbar berpesan untuk tetap menjaga sportivitas dan terus mengasah kemampuan. Ia mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang baik antara Kejati Kalbar dan Sapma Kalbar.

“Kita patut berbangga event ini dapat berjalan lancar. Sportivitas juga terjaga. Semoga kedepannya mampu menghasilkan pemain-pemain futsal yang mampu mengharumkan nama Kalbar di kancah nasional bahkan internasional. Rajin berlatih, konsisten dan tetap optimis. Kita pasti bisa,” ungkap Harisson.

Pada kesempatan lainnya, Kajati Kalbar Masyhudi menerangkan bahwa seluruh rangkaian event Kajati Futsal Cup 2023 sampai malam penutupan berjalan lancar. Dirinya berharap agar dunia per-futsal-an Kalbar terus berkembang.

Baca Juga :  Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2023 Resmi digelar, Windy dan Lismaryani Hadir Berikan Semangat ke Tim Kalbar

“Selamat kepada para pemenang terutama dari perwakilan kategori BUMN/BUMD/instansi pemerintahan,” ucapnya.

Selain PT Bank Kalbar dan PT Angkasa Pura II Kalbar yang meraih juara satu dan dua, juara ketiga dan keempat diperoleh PLN dan Bank Mandiri. Sementara untuk kategori sekolah juara pertama diraih oleh SMA Negeri 9, juara kedua SMA Indonesia Muda dan Juara ketiga oleh SMA Negeri 6.

“Selamat dan semoga futsal di Kalimantan Barat menjadi lebih bagus lagi untuk event-event mendatang yang lebih tinggi lagi di kejuaraan nasional,” terangnya.

Masyhudi menilai, bahwa dari sisi permainan, seluruh peserta yang ikut dalam pertandingan sudah bagus, hanya perlu dilatih lagi dengan pertandingan-pertandingan. Tentunya pertandingan futsal ini diharapkan dapat terlaksana secara kontinyu di kesempatan yang akan datang.

“Dari segi penyelenggara event yaitu Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila juga sudah bagus, karena mampu menjaga sportivitas, kondusif, sehingga diharapkan akan banyak peserta dari luar Pontianak yang mengikuti event-event kedepannya”, pungkasnya.

Baca Juga :  Kalbar Bakal Bentuk Satgas Desa Tangkal Covid-19 Hingga ke Level RT

Sementara di kesempatan yang sama, Direktur Umum Bank Kalbar mengungkapkan rasa syukur karena membuka tahun ini dengan menjadi juara pertama di ajang Kajati Futsal Cup 2023.

“Ke depannya akan terus dilakukan pembinaan dan latihan, karena selain untuk mempersiapkan internal Kalbar, kami juga mempersiapkan untuk event nasional dimana sebagian dari pemain kami tergabung dalam klub kancil WHW, dan hal itu salah satu kunci suksesnya, baik di Kalimantan Barat maupun diluar Kalimantan Barat,” tuturnya.

Lebih lanjut Dirut Bank Kalbar juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya  kepada para pemain, karena mereka adalah pahlawan-pahlawan yang mengangkat nama baik di kancah regional Kalbar maupun Nasional.

Sebelumnya, Penutupan Kajati Futsal Cup 2023 turut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kalbar, Gatot Suharnoto, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Syarif Amin Muhammad, Kasdam XII Tanjungpura, Brigjen TNI Djauhari,  Komandan Lanud Supadio, Marsma TNI Prasetiya Halim, Ketua MPM Pemuda Pancasila Kalbar, Abriansyah. (Jau)

Comment