Di Depan Jokowi dan Iriana, Ahmad Dhani Curhat Banyak Musisi yang Maling Karyanya

KalbarOnline, Medan – Musisi Indonesia, Ahmad Dhani menyindir musisi-musisi yang menyanyikan lagu Dewa 19 tanpa seizinnya. Sindiran tersebut dilontarkan suami Mulan Jameela saat konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19 di Medan, Sumatera Utara.

Momen Ahmad Dhani mengungkapkan sindirannya itu viral di media sosial. Sebab, mantan suami Maia Estianty tersebut mengatakannya di depan Presiden RI, Joko Widodo dan Iriana Jokowi secara langsung.

Mulanya, Ahmad Dhani menyinggung masalah para musisi yang memperjuangkan royalti di dunia musik.

Baca Juga :  Orang Terkaya di RI Tolak PSBB DKI, Surati Presiden Jokowi

“Kami semua sedang memperbaiki proses bagaimana cara mendapat royalti dengan benar sehingga musisi-musisi pengarang lagu mendapatkan haknya,” kata Ahmad Dhani, mengutip video yang diunggah @insta_julid, Selasa (14/02/2023).

Ahmad Dhani menyatakan kalau pihaknya sudah membentuk kelompok Bala Dewa Cyber Army sebagai bentuk perjuangan mereka dalam mendapatkan royalti yang semestinya.

Lalu, Ahmad Dhani mulai menyindir penyanyi yang membawakan lagu Dewa 19 tanpa izin dan tidak memberikan royalti apapun kepada band-nya.

Baca Juga :  Dokter Richard Lee Ditangkap Paksa Terkait Laporan Kartika Putri?

Bahkan, ayah Al Ghazali itu sampai menyebut para penyanyi yang menyanyikan lagunya secara sembarangan sebagai maling.

“Kalau artis lain, entah itu siapa, entah itu Judika, Bunga Citra Lestari, atau bahkan Once, langsung kasih saya satu juta,” paparnya.

Ahmad Dhani melanjutkan, “Apalagi EO, penyelenggara yang tidak minta izin (bawakan) lagu saya sebelum manggung, saya anggap maling. Oke? Jangan lupa,” tandanya. (Jau)

Comment