Tren Kriminalitas Meningkat, Kapolres Kubu Raya Imbau Masyarakat Waspada

KalbarOnline, Kubu Raya – Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat meminta kepada seluruh polsek jajaran untuk melakukan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) secara intensif untuk meminimalisir aksi kriminalitas di wilayah hukum Polres Kubu Raya.

Imbauan itu dikeluarkan AKBP Arief menyusul tren kasus pencurian di wilayah Kabupaten Kubu Raya yang cenderung mengalami peningkatan.

Tidak itu saja, pihaknya juga meminta patroli KRYD juga diintensifkan ke daerah-daerah rawan karhutla dan bantingsor serta rangkaikan kegiatan itu dengan terus memberikan imbauan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Waspada Pelaku Hipnotis Gentayangan di Ketapang, Wanita Lansia Jadi Korban, Ratusan Juta Ludes Digasak

“Peningkatan Kriminalitas tidak hanya di Polres Kubu Raya, namun di wilayah lain juga terjadi peningkatan tindak kejahatan konvensional, curanmor, curat dan curas, namun kami tidak akan tinggal diam,” jelas Kapolres Kubu Raya melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade, Selasa (10/01/2023).

Ade selanjutnya menekankan, agar masyarakat Kabupaten Kubu Raya tetap mewaspadai aksi kejahatan. Sebab, dalam beberapa waktu terakhir, angka kriminalitas di wilayah Hukum Polres Kubu Raya mengalami peningkatan.

“Polres Kubu Raya beserta polsek jajaran akan terus bekerja menindak pelaku kejahatan tersebut, karena tidak ada tempat bagi pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Kubu Raya,” tegas dia.

Baca Juga :  Sekda Mulyadi Janjikan Bonus Bagi Peserta MTQ Pontianak Yang Raih Nilai 98

Menurut Ade, saat ini beberapa kasus kejahatan yang terjadi belakangan ini didominasi kasus curanmor, curat dan curas.

“Kami dari Polres Kubu Raya berpesan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan, baik keamanan rumah atau lingkungan, dan kami memiliki Tim Spartan yang siap melayani masyarakat selama 24 Jam jika terdapat gangguan Kamtibmas,” pungkasnya. (Jau)

Comment