Wagub Kalbar Hadiri Pelantikan Pengurus DDII Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, menghadiri acara pelantikan Pengurus Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) Kalimantan Barat masa bakti 2022 – 2027, di ruang Khatulistiwa lantai 2 Hotel Maestro Pontianak, Minggu (18/12/2022).

Pelantikan DDII ini mengambil tema “Selamatkan Indonesia dengan Dakwah Menuju Kalbar Berkah”.

Dalam sambutannya, Ria Norsan yang juga sebagai Ketua Majelis Syura DDII Kalbar mengungkapkan, atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar mengapresiasi dan selalu mendukung kegiatan-kegiatan organisasi yang bertujuan untuk menyebarkan kebaikan, seperti DDII Kalbar ini, yang dinilainya sudah jelas berdakwah dan mengajak orang untuk berbuat kebaikan dan mencegah kemungkaran.

“Dalam mengajak berbuat kebaikan kadang-kadang sulit tapi itulah tantangan kita sebagai dewan dakwah, bagaimana menyampaikan dakwah kita dengan humanis, tidak dengan memfatwa menyalahkan dan sebagainya tapi mengajak secara humanis,” ujarnya.

Prosesi pelantikan Pengurus DDII Kalbar masa bakti 2022 - 2027, di ruang Khatulistiwa, Hotel Maestro Pontianak, Minggu (18/12/2022). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Prosesi pelantikan Pengurus DDII Kalbar masa bakti 2022 – 2027, di ruang Khatulistiwa, Hotel Maestro Pontianak, Minggu (18/12/2022). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Norsan juga berharap agar DDII Kalbar dapat bersinergi dalam percepatan pembangunan daerah khususnya di wilayah Kalimantan Barat.

“Dengan pelantikan pengurus DDII Kalbar yang baru ini, nantinya bisa bersinergi dengan pemerintahan daerah untuk membangun tentang keagamaan di Kalimantan Barat ini kedepannya menjadi lebih baik,” tutur pria kelahiran Mempawah ini.

Baca Juga :  Solusi Kemacetan di Pontianak, Sutarmidji: Bangun Jembatan Kapuas III

Ketua DDII Kalbar, Ustadz Makful Shafwan, dalam sambutannya menjelaskan pelantikan pengurus Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) Kalbar masa bakti 2022 – 2027 dilakukan oleh Sekretaris Umum dan Wakil Ketua Umum Dewan DDII Pusat.

Ketua DDII Kalbar pun mengajak para pengurus yang baru dilantik untuk bertekad melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya dan selalu bertawakal kepada Allah SWT, dan berniatkan semuanya ini dengan penuh keikhlasan semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT.

“Mohon dukungan kepada pemerintah provinsi, kementerian agama, polda, kodam, kejaksaan dan seluruh aparat pemerintahan dapat membantu serta mendukung kami, sehingga dengan dukungan tersebut dapat menjadi wasilah untuk mendapatkan pertolongan dan kekuatan dari Allah SWT,” harapnya.

Acara pelantikan Pengurus DDII Kalbar masa bakti 2022 - 2027, di ruang Khatulistiwa, Hotel Maestro Pontianak, Minggu (18/12/2022). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Acara pelantikan Pengurus DDII Kalbar masa bakti 2022 – 2027, di ruang Khatulistiwa, Hotel Maestro Pontianak, Minggu (18/12/2022). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Selain itu, Ketua DDII Kalbar juga mohon arahan dan bimbingan dari pengurus pusat DDII. “Sehingga dengan arahan tersebut dapat menjadi wasilah untuk mendapatkan petunjuk dari Allah SWT dalam melaksanakan tugas ini serta mengharapkan dukungan dari rekan-rekan DDII kabupaten/kota se-Kalbar,” sampainya.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Kalbar Terpukau Kemegahan Jakarta International Stadium

Wakil Ketua Umum DDII) Pusat, Imam Zamrozi dalam sambutannya mengharapkan, dengan kepengurusan DDII Kalbar ini dapat mewujudkan program “Satu Desa Satu Da’i”, di Kalbar. Kemudian memperkokoh semangat dan menjadi perekat umat serta senantiasa membangun silaturahmi dengan tokoh-tokoh di Masyarakat.

“Selamat berjuang kepada para pengurus, program ‘Satu Desa Satu Da’i’ di Kalimantan Barat bukan sesuatu yang mustahil, dengan dukungan para pihak, Insya Allah bisa terwujud,” ujarnya.

Pelantikan pengurus DDII Kalbar ini turut dihadiri oleh Sekretaris Umum DDII Pusat, Avid Solihin, jajaran pengurus DDII Provinsi Kalbar, kabupaten dan kota se-Kalbar serta perwakilan pimpinan Forkopimda Provinsi Kalbar.

Hafit pula perwakilan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalbar, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalbar, Manto dan Perwakilan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalbar. (Jau)

Comment