Milad ke-22 Tahun, Sri Siti Haslindar: BKMT Hadir untuk Ukhuwah Islamiyah dan Membentuk Muslimah dan Generasi Muda Kapuas Hulu Berkualitas

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketua Pimpinan Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Kabupaten Kapuas Hulu, Sri Siti Haslindar mengatakan, bawa milad BKMT ke-22 tahun 2022 mengusung tema “Bersatu Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah untuk Membentuk Muslimah dan Generasi Berkualitas Menuju Kapuas Hulu Hebat”.

Ia menjelaskan, makna dari tema milad PD BKMT tersebut adalah bagaimana masyarakat Muslim khusus ya generasi muda terus dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah dalam rangka membentuk muslimah dan generasi berkualitas.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, selama masa pandemi Covid-19, banyak faktor yang mengalami kemunduran atau tertunda, seperti pendidikan, syiar-syiar yang katakanlah terputus akibat pandemi covid itu,” jelasnya saat ditemui KalbarOnline di Rumah Melayu Kapuas Hulu, Jalan Budaya Putussibau Selatan, Sabtu (17/12/2022).

Sri mengaku bersyukur, setelah absen cukup lama dalam bersilaturahmi dengan para jemaah maupun pengurus BKMT kecamatan, akhirnya pada tahun 2022 hal itu bisa direalisasikan kembali.

Baca Juga :  Buka Turnamen Voli di Desa Nanga Awin, Fransiskus Diaan: Menang Kalah Itu Biasa

“Maka momen Milad ke-22 PD BKMT Kabupaten Kapuas Hulu ini, kami jadikan ajang atau tempat bersilaturahmi, bersatu meningkatkan ukhuwah Islamiyah, sekaligus membentuk Muslimah serta generasi muda yang berkualitas,” kata Sri.

Milad ke-22 tahun PD BKMT Kabupaten Kapuas Hulu. (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com)
Milad ke-22 tahun PD BKMT Kabupaten Kapuas Hulu. (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com)

Tekad tersebut, lanjut dia, sejalan dan sinkron dengan berbagai perlombaan yang dilaksanakan oleh PD BKMT pada hari ini. Adapun sejumlah perlombaan yang dilaksanakan itu antara lain, lomba dai cilik putera, lomba dai cilik puteri, lomba putri muslimah berprestasi,  lomba tausiyah kategori ibu-ibu, lomba vocal group dan lomba syahadat dan qasidah.

“Pemenang lomba ini nanti akan kami ikut sertakan mewakili Kabupaten Kapuas Hulu pada lomba tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang Insya Allah akan dilaksanakan BKMT Kabupaten Kubu Raya,” katanya.

Baca Juga :  Memprihatinkan, Jalan Desa Lauk 1 Putussibau Utara Seperti Kubangan Hewan

Sri menyebutkan, kegiatan BKMT ini berjenjang pada dua tahun sekali, yakni ada kegiatan dakwah wisata yang dilaksanakan BKMT Provinsi Kalimantan Barat bekerjasama dengan pemkab masing-masing.

“Dan BKMT Kabupaten Kapuas Hulu pernah serta yang pertama dipercaya ditunjuk BKMT Provinsi Kalimantan Barat  menjadi tuan rumah kegiatan tersebut,” katanya.

Selanjutnya, pada puncak milad ke-22 tahun ini, PD BKMT Kabupaten Kapuas Hulu akan melaksanakan tabligh akbar yang Insya Allah akan dilaksanakan di Masjid Darussalam, Kedamin, Putussibau Selatan. Acara itu akan dirangkai sekaligus dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba yang sudah dilaksanakan.

“Tabligh akbar nanti, kami BKMT Kabupaten Kapuas Hulu mengundang Ketua serta Pengurus Wilayah BKMT dan Pengurus BKMT Kecamatan Kabupaten Kapuas Hulu serta mengundang yang lainya,” pungkas Sri Siti Haslindar. (Ishaq)

Comment